Meninggal Tak Wajar, Jasad Pasien RSJ Kendari Divisum – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Meninggal Tak Wajar, Jasad Pasien RSJ Kendari Divisum

Tim dokter RS Bhayangkara Kendari melakukan visum terhadap jasad pasien RSJ bernama WM Harsole (30) yang diduga meninggal dalam keadaan tidak wajar kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Seorang pasien Rumah Sakit Jiwa (RSJ) bernama WM Harsole (30) diduga meninggal dalam keadaan tidak wajar. Sebelum ditemukan meninggal di ruang isolasi, para penghuni sempat mendengar teriakan. Untuk memperjelas kematian pasien RSJ ini, pihak keluarganya meminta dokter RS Bhayangkara Kendari untuk melakukan visum. Permintaan tersebut langsung disahuti pihak RSJ Kota Kendari.

Kemarin, visum terhadap WM Harsole dilakukan. Proses visum turut dihadiri pihak keluarga dan Kasat Reskrim Polres Kendari. Setelah beberapa jam divisum, hasilnya pun langsung disampaikan. Berdasarkan laporan, di jasad WM Harsole tak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

“Kami baru saja melakukan visum kepada korban yang diduga mati tak wajar, namun hasilnya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,”kata Kasubbid Dokkes Kompol Dr dr Mauluddin, kemarin.

Dokter Forensik Polda Sultra ini mengatakan sebelumnya keluarga korban meminta visum karena mengaku menemukan tanda-tanda kekerasaan di tubuh WM Harsole. Di wajahnnya terdapat luka lebam dan diduga bekas kekerasan. Mauluddin memastikan tanda-tanda tersebut tidak berkaitan dengan kematian korban.

“Yang jelasnya, telah kami periksa. Tidak ada tanda dibagian tubuh korban yang berkaitan dengan kematiannya. Yang hanya berhubungan dengan kematian hanya paru-paru dan jantung,”tutur Mauluddin.

Sebelumnya, WM Harsole dirawat di ruang isolasi khusus rumah sakit Jiwa Kendari. Pagi (18/4) kemarin, kondisinya dalam keadaan sehat. Namun, pada pukul 15.40 wita dia tiba-tiba ditemukan dalam kamar sudah dalam kondisi meninggal dunia. Setelah menerima hasil visum, keluarga langsung membawa pulang jasad pasien RJS tersebut. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy