Mengokohkan Ukhuwah Islamiyah & Insaniyah, Oleh: H. Sulkarnain Kadir – Kendari Pos
Opini

Mengokohkan Ukhuwah Islamiyah & Insaniyah, Oleh: H. Sulkarnain Kadir

H. Sulkarnain Kadir

KENDARIPOS.CO.ID — Menunaikan ibadah puasa di tengah pandemi virus korona (Covid-19) sejatinya semakin mengokohkan jalinan ukhuwah. Silaturahmi tetap berjalan meski hanya melalui media sosial dan aplikasi teknologi lainnya. Penting kiranya kita bersilaturahmi demi mengokohkan ukhuwah Islamiyah (sesama muslim) dan tidak melupakan indahnya ukhuwah Insaniyah (persaudaraan sesama manusia) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Seluruh umat muslim warga Kota Kendari, mari menunaikan ibadah puasa secara ikhlas dan sungguh-sungguh. Karena dengan berpuasa, dapat menghasilkan takwa kepada Allah SWT. Berpuasa dapat mengantarkan kita menjadi insan yang berjiwa sosial, saling bersaudara, dan bersatu sesama umat Islam karena Allah SWT. Apalagi di tengah pandemi ini, sangat penting kiranya kita saling membantu. Yang memiliki rezeki lebih, kiranya dapat menyisihkan hartanya untuk mereka yang miskin dan terdampak Covid-19.

Bulan Ramadan menjadi kesempatan bagi kita semua untuk memetik pahala kebaikan. Melalui silaturahmi, puasa dan tolong menolong, maka rasa kebersamaan tetap terjaga. Dengan begitu, rahmat bagi Kota Kendari akan senantiasa dicurahkan Allah SWT. Ini titik awal bagi kita semua untuk terus bersatu dalam membangun daerah yang kita cintai. Saya harap kebersamaan ini tidak hanya di bulan Ramadan ataupun ditengah pandemi covid-19 saja. Melainkan dihari-hari yang akan datang untuk mencapai Kota Kendari yang lebih baik. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy