Menarik Minat Wisatawan, Samahuddin Tata Sektor Pariwisata – Kendari Pos
Buton Tengah

Menarik Minat Wisatawan, Samahuddin Tata Sektor Pariwisata

Bupati Buteng, H.Samahuddin (dua dari kiri) saat berkunjung di Pantai Mutiara. Samahuddin menilai fasilitas di destinasi wisata itu mesti ditingkatkan karena menjadi sektor peningkatan PAD dan kesejahteraan masyarakat.

KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Buton Tengah (Buteng) ibarat gadis remaja yang memesona. Titik destinasi wisata pantai sungguh memukau dan memikat pengunjung untuk menikmati panorama alam. Melihat potensi itu, Bupati Buteng, Samahuddin mencurahkan perhatiannya memoles dan menata kawasan Pantai Mutiara di Kecamatan Mawasangka dan Pantai Buaya.

Akses jalan menuju kawasan pantai dibenahi dan dibalut aspal. Salah satu tujuannya adalah untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung karena dimanjakan fasilitas jalan memadai.

Tak berlebihan apa yang digencarkan Bupati Samahuddin bersama sang wakil, La Ntau dalam mengelola potensi wisata. Semua itu didedikasikan untuk mewujudkan konsep pembangunan yang digaungkan duet Samatau itu yakni Buteng Berkah (Bersih, Sejahtera, Produktif, Agamis, dan Harmonis).

“Penataan potensi wisata untuk menstimulasi kunjungan wisatawan tentu akan berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat Buteng dan peningkatan pendatapan asli daerah (PAD). Jadi bagi saya, peningkatan infrastruktur pariwisata mesti diperhatikan dengan baik,” ujar Samahuddin kepada Kendari Pos, kemarin.

Orang nomor satu di Kabupaten Buteng itu menilai sarana penunjang di Pantai Mutiara sudah cukup bagus. Baik itu spot-spot wisata, dan fasilitas ruang ganti bagi pengunjung disiapkan. Fasilitas wahana permainan perlu ditambah, seperti banana boat. Tujuannya agar pengunjung, selain menikmati keindahan pantai juga dapat terhibur segala fasilitas memadai. Tinggal dibutuhkan perawatan.

Selain itu, akses jalan menuju pantai Mutiara akan diaspal. Bupati Samahuddin menuturkan telah menyiapkan anggaran. “Secepatnya akan kita benahi akses jalan. Untuk waktunya, kita usahakan tahun ini,” ujarnya.

Samahuddin menuturkan peningkatan sektor pariwisata tidak hanya di pantai Mutiara saja. Tapi termasuk pantai Tanjung Buaya. Pembangunan infrastruktur sektor pariwisata yang digaungkan Samahuddin bukan berarti infrastruktur lainnya diabaikan.

Samahuddin memastikan infrastruktur akan dibangun,baik jalan, jembatan hingga sarana perkantoran OPD. Pada sektor pendidikan masih jadi fokus pembangunan.Beasiswa Samatau (Samahuddin-La Ntau) akan disalurkan.

Suami dari Hj.Jusniar Samahuddin itu mengakui kinerja tahun ketiga kepemimpinannya lebih berat dari tahun-tahun sebelumnya. Namun, ia percaya kerja ikhlas akan memberikan hasil yang baik pula ke depannya.
“Kerja, kerja dan kerja menjadi komitmen saya membangun daerah,” tegas Samahuddin.

Dengan perencanaan yang sudah dirancang dan disusun rapi, dimungkikan program pembangunan yang disebutkan Samahuddin akan sedikit terlambat. Pasalnya, dengan kondisi saat ini yakni mewabahnya Covid-19 menjadi salah satu alasan belum dilaksanakan program daerah.

“Sampai saat ini pun, kami belum menjalankan program daerah. Karna kami masih fokus melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19. Mungkin selesai Covid-19 baru kita akan lakukan pembangunan,” tutup Samahuddin. (rud/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy