Sebar Hoaks Tentang Bupati Buteng, La Anto Minta Maaf – Kendari Pos
Buton Tengah

Sebar Hoaks Tentang Bupati Buteng, La Anto Minta Maaf

Bupati Buteng, H Samahuddin (tiga dar kiri) bersama La Anto (empat dari kiri) dan ditemani beberapa anggota DPRD dan para Kadis berpose bersama. Bertempat di Kantor Bupati Buteng, Senin (6/4).

KENDARIPOS.CO.ID — Sempat bersitegang dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Tengah (Buteng) persoalan narasi berita yang diterbitkan sekaligus menyebarkan berita. Wartawan Indonesia satu, La Anto akhirnya meminta maaf kepada Bupati Buteng, H Samahuddin.

Upaya mediasi yang dilakukan oleh La Anto ditandai dengan surat penyataan bermeterai 6000 yang disaksikan oleh Bupati Buteng, H Samahuddin, para Anggota DPRD dan para Kadis, bertempat di kantor Bupati Buteng, Senin (6/4).

Upaya mediasi berbuntut damai dilakukan la Anto, akibat isi berita “penggunaan ijazah palsu” yang diterbitkan dan di share di media sosial (Medsos) tidak benar adanya alias Hoaks. Olehnya itu, inisiatif meminta maaf kepada Pemda Buteng, terkhusus Bupati Buteng, H Samahiddin dilakukannya.

Dari isi pernyataan yang ditulis wartawan Buteng, La Anto antara lain, meminta maaf atas kesengajaan nya memosting link berita yang itu dapat menyinggung beliau. Baik itu secara kelembagaan maupun pribadi. Atas dasar itu dirinya (La Anto) menyesal atas tindakannya dalam menyebarkan link berita Tamnpa dasar bukti yang kuat.

“Atas nama pribadi saya, kejadian ini tidak akan saya ulangi lagi. Baik itu membuat berita maupun menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya,” ujar surat pernyataan yang ditulis La Anto, bertempat dikantor Bupati, Senin (6/4).

Atas pernyataan itu, Bupati Buteng memaafkan perbuatan yang dilakukan la Anto. Bahkan ia juga mengingatkan la Anto, agar membuat berita itu benar adanya. Jangan mendengarkan berita dari orang lain. Apalagi itu belum tentu kebenarannya.

“Yang jelas, saudara la Anto sudah meminta maaf dan itu kita harus maafkan. Apalagi dia (la Anto) seperti anak sendiri. Yang penting kesalahan ini jangan lagi diulang kembali,” ujar Samahuddin, kepada wartawan Kendari Pos. (rud).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy