Maxcell Kendari Salurkan Bantuan 800 Paket Sembako – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Maxcell Kendari Salurkan Bantuan 800 Paket Sembako

KENDARIPOS-CO.ID — Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kiri) secara simbolis menerima bantuan paket sembako yang diserahkan oleh Owner Maxcell Kendari, Eddy Pandean (kanan). Paket ini nantinya akan disalurkan oleh pihak Maxcell kepada masyarakat terdampak Covid-19. Masyarakat menengah ke bawah merupakan salah satu kelompok yang paling terdampak atas pandemi global wabah corona (Covid-19). Mereka semakin sulit memenuhi kebutuhan sehari-hari akibat kehilangan sumber pendapatan.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kiri) secara simbolis menerima bantuan paket sembako yang diserahkan oleh Owner Maxcell Kendari, Eddy Pandean (kanan). Paket ini nantinya akan disalurkan oleh pihak Maxcell kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Kondisi tersebut mendorong manajemen Maxcell Kendari untuk ikut berpartisipasi dalam meringankan beban masyarakat terdampak. Empati itu ditunjukkan pihak Maxcell Kendari dengan menyalurkan bantuan bahan pangan (sembako) sebanyak 800 paket.

Owner Maxcell Kendari, Eddy Pandean mengatakan, penyaluran paket bantuan akan dilakukan dalam dua tahap. Sebanyak 400 paket akan dibagikan dalam tahap pertama kepada masyarakat yang bermukim di sekitaran toko Maxcell By Pass. Ada 328 kepala keluarga yang tersebar di 15 RT yang akan menerima paket bantuan tersebut. Sedangkan 72 paket lainnya akan dibagikan ke TPA Kendari dan warga yang tinggal di lingkungan Maxcell MT Haryono.

Sementara, 400 paket lainnya akan disalurkan pada tahap kedua. Pada tahap kedua, selain membagikan 400 paket sembako, Maxcell juga berencana memberikan bantuan ke panti asuhan. “Kami dari Maxcell ikut terpanggil untuk merasakan beban masyarakat akibat dampak Covid-19 ini. Dengan rasa peduli, kami ingin membagikan sembako kepada warga yang terdampak khususnya di Kota Kendari. Pada prinsipnya, Maxcell berkomitmen untuk ikut hadir dalam upaya penanggulangan Covid-19 ini,” ujar Eddy, Selasa (14/4).

Tak hanya itu, Maxcell juga akan membagikan 4000 masker secara gratis. Beberapa di antaranya disalurkan bersamaan dengan paket sembako sedangkan sebagian lainnya akan dibagikan langsung kepada customer Maxcell mulai 16 April 2020. Komitmen Maxcell Kendari dalam penanggulangan Covid-19 juga ditunjukan dengan menerapkan prosedur kerja sebagaimana yang diinstruksikan oleh pemerintah. Misalnya, mengukur suhu tubuh pengunjung, mewajibkan cuci tangan sebelum masuk toko, imbauan menjaga jarak, serta penggunaan masker oleh petugas selama melayani pelanggan.

Pihak Maxcell juga mengoptimalkan peran perusahaan dengan aktif melakukan penyemprotan di area toko, rumah customer loyal, dan tempat-tempat ibadah. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari implementasi corporate social responsibility (CSR) atau pertanggungjawaban sosial perusahaan.

“Kami juga ada kegiatan penyemprotan disinfektan di area toko, rumah customer loyal, dan tempat ibadah,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir yang secara simbolis menerima paket bantuan tersebit mengaku mengapresiasi langkah Maxcell Kendari. “Menghadapi Covid-19 ini tidak bergerak sendiri. Kita harus jalan bersama. Karena itu mewakili masyarakat Kota Kendari, saya sangat berterima kasih kepada manajemen Maxcell yang sudah turut berpartisipasi,” ujar Sulkarnain, kemarin.

Ia juga berpesan agar data penerima bantuan dari Maxcell Kendari diserahkan kepada pihak Pemerintah Kendari. Tujuannya yakni untuk sinkronisasi data agar penerima bantuan bisa lebih merata.

“Jangan sampai ada yang sudah terima beberapa kali sedangkan yang lain belum sama sekali. Dalam proses penyerahan nanti, tolong tetap mempertimbangkan physical distancing. Jangan mengumpulkan masyarakat di satu tempat. Sebaiknya, pemberi bantuan yang turun langsung di lokasi-lokasi sasaran,” imbaunya.

Selain untuk menghindari penumpukan orang, kata dia, dengan turun langsung juga memungkinkan pemberi bantuan dapat melihat kondisi penerima apakah layak atau tidak. “Sekali lagi terima kasih untuk semuanya. Semoga (Covid-19) ini segera berlalu dan situasi kembali normal agar ekonomi kita bangkit kembali. Saya tahu betul kita semua terpukul. Banyak usaha yang omsetnya menurun. Mudah-mudan penurunan ini tidak terlalu dalam,” pungkasnya. (b/uli)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy