Masalah Administrasi, DD Empat Daerah di Sultra Telat Cair – Kendari Pos
Metro Kendari

Masalah Administrasi, DD Empat Daerah di Sultra Telat Cair

KENDARIPOS.CO.ID — Dana desa (DD) tahap pertama di Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah dicairkan beberapa hari lalu. Hanya saja, empat dari 15 kabupaten masih terkendala administrasi. Salah satunya adalah Kabupaten Buton. Akibatnya, hingga kini dana itu belum masuk ke rekening desa penerima.

Murtaba Muru

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Buton, Murtaba Muru, mengakui jika ada sejumlah berkas keuangan yang masih kurang sebagai kelengkapan pencairan DD. Makanya terjadi keterlambatan pencairan.
“Iya betul ada sedikit masalah. Hal teknis yang tidak perlu kami sampaikan. Tapi beberapa hari lalu sudah kita lakukan perbaikan,” argumennya, kemarin.

Mantan Kepala Inspektorat itu menambahkan, berkas perbaikan tersebut sudah diserahkan. Sehingga Murtaba Muru meyakini jika penyaluran DD dapat segera dilakukan. “Besok sudah bisa kita cek di Bank Mandiri Baubau, mudah-mudahan sudah masuk,” harapnya.
Ia menambahkan, tahun ini Pemkab Buton akan menerima total Rp 74 miliar dana desa.

Mekanisme transfernya dibagi dalam tiga tahap dengan skema 40-40-20 persen. Dana itu akan dibagi habis ke 83 desa se-Kabupaten Buton sesuai porsi masing-masing. “Tahap I ini kira-kira Rp 30 miliar,” tandas Murtaba Muru. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy