Lurah Potoro Konsel Sisihkan Dana Tangkal Covid-19 – Kendari Pos
Konawe Selatan

Lurah Potoro Konsel Sisihkan Dana Tangkal Covid-19

Pemerintah Kelurahan Potoro mengerahkan warga untuk melakukan penyemprotan disinfektan pada kawasan Rujab bupati, kantor-kantor, kawasan grosir, rumah ibadah dan lingkungan masyarakat.

KENDARIPOS.CO.ID — Kebijakan pengalokasian dana desa (DD) untuk pencegahan Covid-19 telah dilakukan sejumlah wilayah di Konawe Selatan (Konsel). Sayang, kebijakan itu hanya untuk desa saja. Padahal selain 336 desa, juga terdapat 15 kelurahan di kabupaten tersebut. Imbauan untuk melakukan penyemprotan disinfektan dalam pencegahan virus itu meminta peran semua aparatur pemerintah, baik tingkat Desa, kelurahan dan kecamatan.

Karena tak ada alokasi dana untuk program tersebut, Lurah Potoro, Kecamatan Andoolo, Bahar, rela menyisihkan gajinya untuk membiayai kegiatan pencegahan virus mematikan tersebut.

“Kalau desa, masih bisa direvisi APBDes, sementara kita di kelurahan tidak bisa. Itupun sudah ditetapkan dalam pembahasan APBD. Kami sudah berkonsultasi dengan pihak BKAD, namun tidak ada kebijakan mengenai porsi anggaran itu. Akhirnya kami sumbangkan sebagian gaji untuk kegiatan penyemprotan disinfektan ini,” ungkapnya, kemarin.

Bahar menjelaskan, Kelurahan Potoro merupakan pintu gerbang dan ibu kota kabupaten, juga berada pada kawasan perkantoran.

“Sehingga saya tetap kerahkan warga untuk melakukan penyemprotan, seperti di Rujab bupati, kantor-kantor, kawasan grosir, rumah ibadah dan lingkungan masyarakat. Saya cukup sediakan bahan dan alat,” akunya.

Selain melakukan penyemprotan, pihaknya juga membentuk tim relawan bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan untuk menangkal sebaran virus ganas itu.

“Kita bekerja sama turun sosialisasi pencegahan seperti di pasar dan jalan lintasan pintu masuk ibu kota,” tambah Bahar. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy