LPKA Kendari Siapkan Ruang Isolasi – Kendari Pos
Metro Kendari

LPKA Kendari Siapkan Ruang Isolasi

Akbar Amnur

KENDARIPOS.CO.ID — Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kendari menyiapkan satu ruang isolasi bagi anak binaan yang terpapar atau suspect Covid-19. Ruang isolasi bagian dari upaya mencegah penyebaran Covid-19 di dalam lingkungan LPKA.

Kepala LPKA Kendari, Akbar Amnur mengatakan ada ruang tahanan yang sengaja dikosongkan untuk dijadikan ruang isolasi. Di dalamnya telah dilengkapi tempat tidur dan kamar mandi.

“Kita hanya antisipasi, jangan sampai ada anak binaan yang suspect awal maka akan kita tampung sementara di ruangan ini. Supaya terisolir, sebelum kita lakukan pemeriksaan lanjutan,” terang Akbar Amnur saat ditemui di LPKA Kendari, Selasa (14/4).

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyiapkan tiga orang tenaga medis yang rutin melakukan pengecekan suhu badan bagi anak binaan LPKA Kendari. Meski begitu, saat ini pihaknya tengah mengupayakan alat pendukung keselamatan (APD) untuk menangani bila terdapat suspect awal Covid-19 di LPKA Kendari.

Sebagai upaya pencegahan, pihaknya rutin menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh ruangan yang ada di LPKA Kendari. Untuk menghindari kontak langsung antara anak binaan dan pembesuk, pihak LPKA Kendari sementara waktu meniadakan jam besuk.

“Kita ganti dengan video call, jadi kita siapkan dua unit komputer yang dilengkapi kamera dan jaringan internet. Untuk anak binaan bisa berinteraksi dan bertatap muka dengan keluarga masing-masing,” ucapnya.

Meski telah menyiapkan ruang isolasi khusus bagi anak binaan yang di duga terpapar Covid-19, Akbar berharap, ruangan tersebut tidak terisi hingga pandemi Covid-19 dinyatakan berakhir. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy