Lindungi Pedagang dan Warga dari Virus, Ketua PMI Konawe Salurkan 800 Masker – Kendari Pos
Nasional

Lindungi Pedagang dan Warga dari Virus, Ketua PMI Konawe Salurkan 800 Masker

Ketua PMI Kabupaten Konawe, Titin Nurbaya Saranani (kanan), saat membagikan masker kepada salah satu pedagang di pasar Wawotobi, Sabtu (18/4).

KENDARIPOS.CO.ID — Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Konawe, Titin Nurbaya Saranani tak ingin berdiam diri melihat warga Konawe dalam bayang-bayang virus korona. Istri Bupati Konawe itu tanggap menangkal dan memutus penyebaran virus korona (Covid 19). Sekira 800 masker disalurkan kepada pedagang dan warga Konawe dari potensi terpapar virus korona.

Titin Nurbaya Saranani mengajak personelnya dan turun blusukan di pasar Wawotobi. Ratusan masker tandas di tangannya dan berpindah tangan kepada para pedagang serta pembeli yang belum mempunyai masker.

Antusias warga cukup besar saat melihat kehadiran istri Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa. Titin, sapaan karib Titin Nurbaya Saranani disambut hangat para pedagang maupun masyarakat di area pasar Wawotobi.

Saat berada di lokasi, Titin melihat masih banyak para pedagang dan masyarakat yang belum menggunakan masker. Padahal, kata dia, penggunaan masker sangat penting untuk mencegah dan menangkal penularan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

“80 persen warga pasar, entah itu pedagang maupun pengunjung pasar belum memakai masker. Makanya, selain memakaikan masker kepada warga, kami juga mengedukasi mereka akan pentingnya penggunaan masker saat keluar rumah dan di tempat keramaian,” ujar Ketua PMI Konawe Titin Nurbaya Saranani, Sabtu (18/4), saat membagikan masker gratis di area pasar Wawotobi.

Anggota DPRD Provinsi Sultra itu meminta agar para pedagang selalu mengenakan masker saat melayani pembeli. Di samping itu, ia juga mengingatkan agar warga pasar selalu menjaga jarak (physical distancing) saat beraktivitas sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sebisa mungkin, Titin mengingatkan para pedagang dan pembeli di pasar Wawotobi untuk menghindari terjadinya kontak langsung saat melakukan transaksi jual-beli.

“Selain membagi-bagikan masker, sebelumnya saya dan teman-teman pengurus PKK Konawe juga sudah membagikan paket sembako di Kecamatan Unaaha dan masker di Pasar Asinua,” ungkap wanita yang juga menjabat Ketua TP PKK Konawe itu.

Sebagai informasi, saat membagikan masker gratis di area pasar Wawotobi pada Sabtu lalu, Ketua PMI Konawe Titin Nurbaya Saranani juga berkeliling pasar dan berbincang dengan para pedagang. Titin pun tak canggung untuk menyematkan masker kepada penjual di pasar sebagai bagian dari edukasi dan kampanye melawan virus korona (Covid-19). (adi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy