Lima Jabatan Strategis di Polda Sultra Bergeser – Kendari Pos
Metro Kendari

Lima Jabatan Strategis di Polda Sultra Bergeser

Polda Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Lima jabatan strategis di Kepolisian Daerah (Polda) Sultra berganti. Pergeseran tersebut tertuang dalam surat telegram bernomor 1278/IV/KEP 2020.

Selain pergeseran, telegram tertanggal 22 April ini turut mengukuhkan 21 pejabat Polda Sultra termasuk Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam pasca beralih status menjadi Tipe A.

Kasubbid Penmas Polda Sultra, Kompol Agus Mulyadi membenarkan kabar tersebut. Dia menuturkan perubahan tipe B ke A telah digelar secara resmi di Mabes Polri. Artinya pengukuhan tersebut sebagai simbol penetapan jabatan di Polda Sultra yang mengalami perubahan status. “Namun ada lima pejabat yang juga mendapat mutasi,” kata Agus Mulyadi kemarin.

Dia pun lalu merinci pejabat Polda Sultra yang dimutasi. AKBP La Ode Proyek yang sebelumnya menjabat Kabid Humas Polda diangkat menjadi jabatan baru menjadi Kabid Hukum Polda Sultra. Posisi yang ditinggalkan tersebut ditempati AKBP Ferry Walintukan yang sebelumnya menjabat Wadirkrimsus Polda Sultra. Sementara AKBP La Ode Arhawi yang sebelumnya menjabat Kabid Hukum Polda Sultra digeser menempati Irbid Itwasda Polda Sultra.

Wadirreskrimum Polda Sultra yang ditinggalkan AKBP Ferry Walintukan diserahkan ke AKBP Dodi Ruyatman yang sebelumnya menjabat Kabid TIK Polda Sultra. Posisi TIK Polda Sultra yang lowong diserahkan ke AKBP Hendrik Widyana. Sebelumnya, AKBP Hendrik Widyana menjabat Irbid Itwasda Polda Sultra. “Untuk Sertijabnya masih akan menunggu informasi dari Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam,” ujarnya. (b/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy