Legislator Kolaka Sindir Empati Perusahaan Tambang di Tengah Wabah Korona – Kendari Pos
Kolaka

Legislator Kolaka Sindir Empati Perusahaan Tambang di Tengah Wabah Korona

Syaifullah Halik

KENDARIPOS.CO.ID — Saat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) bekerja keras mencegah penularan Covid-19 di wilayah itu, sejumlah perusahaan tambang yang beroperasi dan mengeruk sumber daya alam di daerah itu, justru belum menunjukkan dukungannya. Bahkan, imbauan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang meminta perusahaan tambang untuk berkontribusi dalam pencegahan corona, tidak direspon.

Anggota Komisi III DPRD Kolaka, Syaifullah Halik, menyayangkan sikap manajemen perusahaan tambang di Bumi Mekongga yang mengabaikan imbauan Pemprov Sultra tersebut. Padahal kata dia, peran dan empati mereka saat ini juga dibutuhkan agar penyebaran corona dapat ditekan. “Saya kira hanya beberapa perusahaan yang melaksanakan imbauan Pemprov tersebut. Bahkan, masih ada juga sebagian perusahaan yang sama sekali belum ada kontribusinya dalam rangka menyikapi imbauan tersebut,” sindirnya, kemarin.

Legislator Partai Gerindra ini meminta pada perusahaan yang belum melaksanakan imbauan tersebut agar segera melaksanakannya. Sebab kata dia, situasi saat ini membutuhkan kerja sama dan dukungan semua pihak, termasuk perusahaan tambang. “Saya kira ini harus menjadi perhatian seluruh perusahaan tambang yang di Kabupaten Kolaka. Jangan hanya mengeruk keuntungan di sini, tapi berkontribusilah juga saat ada musibah seperti ini,” sorot Syaifullah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemprov Sultra telah mengeluarkan surat yang ditujukan kepada seluruh perusahaan yang memegang izin usaha pertambangan (IUP) untuk berpartisipasi dalam meminimalisir penyebaran virus corona. Pihak perusahaan tambang tersebut diminta untuk membantu dalam menyediakan masker, hand sanitizer, kaos tangan, serta alat pelindung diri (APD) lainnya. Adapun perusahaan tambang di Kolaka yang diminta Pemprov Sultra untuk berkontribusi adalah PD Aneka Usaha, PT Ceria Nugraha Indotama, PT Pernick Sultra, PT Putra Mekongga Sejahtera, PT Tambang Rejeki Kolaka, PT Toshida Indonesia, serta PT Waja Inti Lestari. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy