Lawan Pandemi, Pemkab Konawe Jamin Ketersediaan Pangan – Kendari Pos
Konawe

Lawan Pandemi, Pemkab Konawe Jamin Ketersediaan Pangan

Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara (kanan) didampingi Kepala Dinas Ketahan Pangan Konawe M Akbar (dua dari kanan), saat meninjau lahan persawahan masyarakat di Kecamatan Tongauna

KENDARIPOS.CO.ID — Duet Kery Saiful Konggoasa-Gusli Topan Sabara bergerak cepat untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 kian meluas. Sejumlah upaya telah dilakukan untuk membebaskan Konawe dari paparan virus corona.

Aktivitas Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (kanan), dalam upayanya memutus penyebaran Covid 19.

Selain berikhtiar, pasangan berakronim “KSK-GTS” itu juga tak henti-hentinya untuk turun langsung di lapangan untuk memutus rantai penyebaran wabah corona. Tak hanya lewat imbauan mematuhi protokol penanganan Covid 19 dan pembagian cairan disinfektan, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa meresmikan bangunan Rumah Sakit Darurat yang dikhususkan bagi pasien terinfeksi Covid-19.

Dengan adanya pusat medis khusus penanganan Covid-19, warga Konawe yang terpapar virus tersebut tak perlu jauh-jauh keluar daerah untuk mendapatkan penanganan medis. Di masa pandemi, Pemkab Konawe juga terus memikirkan aspek ekonomi warga, utamanya menyangkut ketersediaan pangan.

Pemkab memastikan stok beras tetap bisa memenuhi permintaan warga setempat, bahkan permintaan yang berasal dari luar daerah Konawe. Beberapa wilayah di Konawe pun saat ini mulai memasuki masa panen padi. Jadi warga tak perlu resah sebab stok beras dipastikan tetap aman. (adi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy