Lawan Covid-19, Ratusan Tambang di Sultra Belum Berkontribusi – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Lawan Covid-19, Ratusan Tambang di Sultra Belum Berkontribusi

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta perusahaan tambang di Bumi Anoa agar memberikan batuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Tercatat 385 IUP di Sultra.

Baca : 385 Perusahaan Tambang di Sultra Diminta Berkontribusi Tangani Covid-19

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperidag), Sitti Saleha mengungkapkan, sampai saat ini, pihaknya belum mendapatkan pemasukan dari CSR perusahan tambang di Sultra. Apalagi ini sebagai upaya dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk sekarang belum ada dana CSR dari perusahan tambang di Sultra. Tetapi kami sudah melakukan koordinasi,” ucap Sitti Saleha, Jumat (10/4).

Saat ini, pihaknya telah membuat konsep pengajuan. Dimana pengajuaan tersebut akan di sampaikan kepada perusahaan dan menjadi kewenangan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Jadi, kami sampaikan kepada BUMN, bagaimana CSR-nya untuk mereka berpartisipasi dalam rangka bantuan sembangko atau Alat Pelindung Diri (APD) misalnya. Dan mudah-mudahan mereka ada kepedulian untuk Sultra dalam mencegah corona ini,” tutupnya. (rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy