Lagi, Pengedar Sabu Jaringan Lapas Dibekuk – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Lagi, Pengedar Sabu Jaringan Lapas Dibekuk

KENDARIPOS.CO.ID — Polisi kembali menangkap pengedar Narkotika jenis sabu di Kota Kendari. Kali ini polisi menangkap seorang remaja bernama Melki Toding (22) di Jalan Balaikota III Kota Kendari. Melki diketahui adalah pengedar sabu yang bekerjasama dengan seorang Bandar Narkotika di Lapas Kendari.

Penangkapan Melki diawali dari informasi dari masyarakat. Tim Subdit III Ditresnarkoba Polda Sultra lalu melakukan giat lidik Observasi dan Survailance. Diketahui target bernama Melki merupakan seorang pengedar sabu berperan sebagai pwngedar (gudang) yang bekerja sama seorang NAPI di Lapas Kelas II A Kendari inisial “DR”.

“Setelah dilakukan Penyelidikan dan Observasi diketahui target akan pergi ke suatu tempat untuk melakukan transaksi penempelan Sabu,” kata Direktur Ditresnarkoba Polda Sultra, Kombes Pol Eka M Fhaturrahman kemarin.

Eka menyebutkan, Melki bekerjasama dengan Bandar di Lapas Kendari dalam mengedarkan sabu. Paket Narkotika dipesan lalu dijual di luar. Dia menceritakan sebelum pelaku ditangkap, Polisi memantau pergerakan Target menuju jalan Hombis untuk mengambil narkotika jenis sabu.

“Dari lokasi, Tim langsung melakukan penghadangan dan penangkapan terhadap target di jalan. Balikota IV Kelurahan Pondabea Kecamatan Kadia Kota Kendari,” katanya.

Nah, ketika polisi melakukan penggeledahan, tim menemukan barang bukti Narkotika jenis sabu seberat 44,44 Gram. Polisi masih melakukan pengembangan atas kasus ini. Bagi Kombes Pol Eka, tim Narkoba bakal terus memberantas pelaku Narkoba di Sultra.

“Modus pelaku memesan dari Lapas. Atas perbuatanya, pelau dijerat dengan pasal 114 ayat (2) subs pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang peredaran narkotika,” pungkasnya. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy