La Bakry: Beribadah dan Kerja di Rumah Saja! – Kendari Pos
Buton

La Bakry: Beribadah dan Kerja di Rumah Saja!

La Bakry


KENDARIPOS.CO.ID — Masyarakat Kabupaten Buton kini harus lebih waspada lagi dengan rantai penyebaran Covid-19. Pasalnya, daerah tetangga yakni Kota Baubau kini sudah berstatus zona merah setelah dua warganya dikonfirmasi positif terjangkit virus corona. Sementara arus mobilisasi barang dan orang di kedua daerah itu terbilang cukup padat setiap harinya. Pemkab Buton pun bereaksi cepat. Sejak ditetapkannya Baubau sebagai red zone, Bupati, La Bakry langsung mengeluarkan surat edaran.

Salah satu poin pokoknya adalah anjuran untuk ibadah tarawih berjamaah di rumah saja. “Kita harus lebih hati-hati lagi, jadi terhitung sejak tanggal 27 April hingga 11 Mei 2020, masyarakat diminta melaksanakan salat fardhu dan tarawih secara berjamaah di rumah masing-masing,” tegas Buton-1 itu, kemarin. Meski begitu, La Bakry menegaskan jika pemerintah tidak menutup masjid. Rumah ibadah tetap digunakan seperti biasa tetap oleh mereka yang menjadi pengurus.

“Di masjid cukup perangkatnya saja. Mereka mengumandangkan azan dan juga untuk memberitahukan waktu imsak, sahur dan buka puasa,” tambahnya. Lanjut La Bakry, pengawasan terhadap orang keluar masuk di otoritanya juga harus diperketat. Utamanya ke mana mereka yang baru kembali dari tanah rantau. Di sini kata dia, peran para kepala desa dan camat harus aktif. “Setiap pendatang mereka wajib melapor setelah itu dipantau. Semua sudah ada protokoler kesehatannya,” lanjut La Bakry.

Selain kepada warga, bupati juga mengeluarkan instruksi bahwa ASN selain eselon II dan III diperkenankan bekerja dari rumah. “Sekarang kan sudah canggih. Bisa rapat online dan macam-macam. Jadi bisa dilakukan di rumah,” tutupnya. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy