Kurangi Beban Warga, Antam Salurkan 1.500 Paket Sembako Gratis – Kendari Pos
Kolaka

Kurangi Beban Warga, Antam Salurkan 1.500 Paket Sembako Gratis

Comdev Assistant Manager PT Antam Tbk UBPN Sultra, H. Umar (kedua dari kiri) secara simbolis memberikan paket Sembako pada warga di Kelurahan Dawi-Dawi, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra berupaya meminimalisir dampak ekonomi di sekitar wilayah operasional perusahaan yang diakibat oleh virus korona. Pada Jumat (3/4), di depan Pasar Baru Dawi-Dawi, perusahaan pelat merah itu menyalurkan paket Sembako kepada warga miskin.

External Relation Manager PT Antam Tbk UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah, mengakui, pembagian sembako tersebut untuk membantu warga masyarakat kurang mampu khususnya di Kecamatan Pomalaa yang merupakan wilayah operasional perusahaan. Sejak Covid-19 masuk di tanah air, pendapatan sejumlah warga menurun drastis. “Wabah covid 19 ini menyebabkan warga melakukan pembatasan aktivitas keluar rumah. Dengan demikian, maka warga yang mencari nafkah di luar seperti tukang ojek, sopir angkutan umum dan penjual sayur pendapatannya menurun drastis. Begitu juga dengan warga lainnya yang kesulitan untuk mencari kebutuhan sehari-hari, karena pelaku usaha untuk logistik rumah tangga sedikit terbatas. Untuk itu, dengan adanya kegiatan sosial yang dilakukan oleh Antam hari ini diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudara kita,” jelasnya panjang lebar, kemarin.

Comdev Assistant Manager PT Antam Tbk UBPN Sultra, H. Umar, juga mengungkapkan, dalam kegiatan kali ini pihaknya akan menyalurkan sebanyak 1.500 paket Sembako. “Setiap paket berisi beras 5 kilogram, mie instant, gula pasir, minyak goreng, serta telur,” sebutnya. Kata Umar, 1.500 paket Sembako itu akan disalurkan secara bertahap ke 10 desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Pomalaa hingga 10 hari ke depan. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan massa.

“Pembagian paket Sembako gartis ini kami distribusikan melalui metode kupon. Sebab pemerintah telah mengimbau agar menghindari penyebaran virus corona dengan tidak boleh berkumpul lebih dari 10 orang. Olehnya itu, kami mengharapkan penerima kupon bisa datang mengambil paketnya di Toko Haji Saso di depan Pasar Baru Dawi-Dawi dengan jadwal yang telah kami tentukan. Sebagian juga disalurkan dengan metode door to door,” jelasnya.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Antam itu mendapat apresiasi dari pemerintah. “Kami mengucapkan rasa syukur atas apa yang telah diberikan oleh Antam. Ini sangat mengurangi beban masyarakat khususnya di Kelurahan Dawi-Dawi dan Kecamatan Pomalaa pada umumnya. Kedepan, diharapkan kita tetap saling mendukung terkait kondisi wabah yang terjadk saat ini,” tutur Lurah Dawi-Dawi, Rachmat Hidayat Gavoer. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy