Kontrak Proyek Jalan Provinsi di Kolut Berakhir, Rekanan Masih Garap Item Pekerjaan – Kendari Pos
Nasional

Kontrak Proyek Jalan Provinsi di Kolut Berakhir, Rekanan Masih Garap Item Pekerjaan

Proyek jalan provinsi di Kabupaten Kolut masih dikerjakan rekanan, padahal masa kontraknya sudah berakhir 31 Maret 2020.

KENDARIPOS.CO.ID — Kontrak kerja proyek pengaspalan jalan provinsi di Kecamatan Tolala Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) berakhir per 31 Maret lalu. Hingga kontrak berakhir, rekanan proyek PT. Daya Mulia Turangga belum sepenuhnya menuntaskan item pekerjaan.

Proyek jalan sepanjang 200-an meter yang tidak tuntas itu sempat dikritik Wakil Ketua DPRD Sultra, Muh. Endang usai meninjau langsung proyek pengerjaan di lokasi. Hal tersebut dianggap menyalahi karena masa kontraknya telah berakhir namun pekerjaan belum tuntas.

Kepala proyek pembangunan jalan, Aminuddin membenarkan pengerjaan jalan yang belum sepenuhnya tuntas. “Penyebabnya adalah material yang didatangkan dari Palu tidak sesuai dengan kualitas yang seharusnya diberi suplayer sehingga beberapa titik terbongkar,” ujarnya kepada Kendari Pos, kemarin.

Rekanan melakukan perbaikan dan pembenahan sebagai bentuk pemeliharaan yang masa waktunya hingga dua tahun ke depan.
“Sudah risiko perusahaan dan jujur perusahaan rugi. Kami mau asas manfaatnya bagi masyarakat. Makanya kami tidak mau mengklaim secara asuransi dan memilih untuk memperbaikinya saja,” tuturnya.

Aminuddin berjanji pengerjaan itu sudah bisa dituntaskan secepatnya. Yang sudah dioptimasi disebut sepanjang 10,5 Km pada segmen II dan tersisa 9,3 KM. Sisanya memang belum tuntas hingga ke batas wilayah pengerjaan dan rencananya kembali diprogramkan termasuk pelebarannya tahun depan. “Selain kendala material, kendala lainnya adalah adanya klaim masyarakat atas lahan. Tetapi hal itu sudah diselesaikan. Jadi yang kami lakukan sekarang adalah proses pemeliharaan jalan yang rusak setelah kerjakan,” tutupnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Sultra Muh. Endang mengkritisi beberapa proyek yang digarap pemprov belum tuntas yang habis masa kontraknya antara lain pengerjaan jalan di Porehu dan Batu Putih, tanggul tebing sungai Lapai serta jembatan di Larui. (rus/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy