Konstruksi Jembatan Teluk Kendari Tersambung – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Konstruksi Jembatan Teluk Kendari Tersambung

Pengerjaan konstruksi Jembatan Teluk Kendari akan segera dituntaskan. Kini, dua tiang pancang jembatan dari dua sisi daratan telah terhubung.

KENDARIPOS.CO.ID — Proyek Jembatan Teluk Kendari akhirnya masuk tahap akhir. Kini, dua sisi daratan kawasan Kota Lama dan Lapulu kini telah terhubung. Tiang pancang Jembatan Teluk Kendari akhirnya tersambung. Hanya saja, pilon bentangan jembatan masih harus dipasang. Sesuai target, pengerjaan jembatan sepanjang 1,34 kilometer (km) ini rampung bulan Juli mendatang.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Sultra, Ichsan mengatakan, saat ini progresnya sudah mencapai 88 persen. Dimana pengerjaan bentang utama sudah masuk segmen terakhir. “Jadi untuk segmen utama itu ada 10 segmen. Saat ini pengerjaan bentang utama udah masuk tahap pengerjaan akhir,”terangnya.

Dia melanjutkan, hitungan untuk bentang utama ada 200 meter. Di mana per segmen itu 9 meter. Jadi masing-masing bentang utama sudah akan saling menghubungkan. Saat ini masih ada dua segmen. Ada yang pilon satu dan pilon dua itu sekira 18 meter serta tambah segmen terakhir untuk penghubungnya ada 3 meter. “Insya Allah kalau lancar, tidak ada masalah di akhir bulan depan sudah nyambung tetapi hanya untuk bentang utamanya,”jelasnya.

Selain bentang utama, kata Ichsan masih ada beberapa lagi yang perlu diselesaikan. Untuk sisi bagian Poasia, jembatan pendekatnya menggunakan continuous span girder 40 meter. Dimana yang digunakan tiga span dengan total sekira 120 meter. “Saat ini sudah terpasang dua span atau 80 meter. Sekarang tinggal pemasangan span terakhir. Insya Allah, Juni Rampung. Dan untuk keseluruhan progres pengerjaan sesuai kontrak akan berakhir pada Juli,”jelasnya.

Sementara untuk bagian sisi kawasan kota lama masih harus mengerjakan jalan pendekat atau opritanya. Ini terhambat akibat pembebasan lahan. Untuk oprit yang di sekitaran Kota Lama masih harus menimbun sekira 12 meter untuk dua sisi. Sementara pembebasan lahan, kata dia, saat ini masih ada empat bidang lahan yan belum dikosongkan.(b/rah)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy