Komunitas 305 Bagikan Ribuan Masker ke Pedagang – Kendari Pos
Metro Kendari

Komunitas 305 Bagikan Ribuan Masker ke Pedagang

Ketua Komunitas 305 Kendari, Donald Douglas (paling kiri) bersama anggota sempatkan foto bersama sebelum melaksanakan aksi bagi-bagi masker di beberapa pasar tradisional di Kendari. Foto: Agus Setiawan/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Para anggota yang tergabung dalam Komunitas Legend Three Zero Five (305) membagikan sekira 2 ribu masker ke pedagang yang ada di beberapa pasar tradisional di Kendari. Aksi bagi-bagi masker bagian dari upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19).

“Di pasar masih banyak yang tidak pakai masker. Baik pembeli maupun pedagang. Makanya kami beri mereka masker secara gratis. Uramanya mereka para pedagang yang terus berjuang mencari rezeki ditengah penyebaran wabah virus Corona saat ini,” kata Donald Douglas, Ketua Komunitas 305 Kendari, kemarin.

Selain bagi-bagi masker, komunitas 305 juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada para pedagang agar terus menjaga pola hidup sehat. Misalnya saat berjualan di pasar selalu pakai masker dan jaga jarak.

“Kami turun dibeberapa pasar mulai di Pasar Sentral Kendari, Pasar Basah Mandonga, TPI Kendari hingga ke Pasar Panjang. Kami berikan mereka (pedagang) semangat dan motivasi positif serta mengimbau mereka tetap tenang namun waspada terhadap penyebaran virus ini. Oleh karenanya kami sarankan mereka pakai masker dan berperilaku hidup bersih dan sehat,” kata Donald.

Selain pasar tradisional, Donald dan kawan-kawan juga membagikan masker di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari. Masker yang dibagikan tersebut diterima langsung oleh Kadisdukcapil Asni Bonea.

“Kami apresiasi aksi bagi-bagi masker Komunitas 305. Ini sangat penting bagi kami yang mana masih membuka pelayanan ditengah Pandemi Covid-19 ini. Bantuan ini sangat berharga utamanya dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini. Dengan masker kita bisa safety dan secara langsung mempercepat penanganannya. Semoga wabah virus ini cepat berlalu,” kata Asni Bonea. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy