Kodim 1412 Tarik 200 Personel, TMMD ke-107 Ditutup – Kendari Pos
Kolaka Utara

Kodim 1412 Tarik 200 Personel, TMMD ke-107 Ditutup

Penandatanganan prasasti TMMD ke-107 oleh Bupati Kolut, Nur Rahman Umar dan Dandim Kolaka, Letkol Kav Amran Wahid dalam penutupan kegiatan, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-107 di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), tuntas sesuai target awal. Kodim 1412 Kolaka telah menarik 200 orang pasukannya dari Bumi Patowonua usai upacara penutupan dilakukan secara sederhana di Posko I Desa Pitulua Kecamatan Lasusua, Selasa (14/4).

Bupati Kolut, Nur Rahman Umar yang didampingi Wakilnya, H. Abbas turut hadir. Mereka bersyukur dan berbahagia karena dengan adanya kegiatan tersebut telah membantu pemerintah dan masyarakat. “Tak ada ungkapan lain kecuali bersyukur dan berterima kasih pada semua pihak yang terlibat tanpa terkecuali,” ungkap Kolut-1 itu.

Dandim 1412 Kolaka, Letkol Kav Amran Wahid mengaku, sebelum TMMD ditutup, pihaknya telah memastikan semua yang terlibat sebulan lamanya tak sakit ataupun alami kecelakaan kerja. 19 tahun berdinas, Amran mengaku TMMD tahun ini yang terberat lantaran kegiatannya disusul penyebaran wabah pada sejumlah wilayah tanah air. “Ini berat karena membuat kita terbatas berinovasi di lapangan. Namun saya sangat bangga dengan penuh rasa haru dalam kebersamaan kita semua bisa menuntaskan kegiatan ini tepat waktu,” ucap Dandim.

Sebagian besar personel yang diterjunkanm 61 diantaranya Tamtama baru yang dilepas dari Malino, Sulawesi Selatan ke Kodimnya. Ia pun langsung mengarahkan ke Kolut terlibat tahun ini. Dandim berjanji siap mengerahkan anggota untuk membantu baik dari Polres dan instansi vertikal lainnya termasuk Pemkab, jika membutuhkan tenaga. Mereka terus bekerja meskipun 20 hari lamanya siap diterjunkan. (b/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy