Kendari Diprediksi Bakal Diguyur Hujan – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Kendari Diprediksi Bakal Diguyur Hujan

Penampakan Teluk Kendari sedang diguyur hujan beberapa waktu lalu. BMKG Kota Kendari memprediksi cuaca dalam dua atau tiga hari ke depan akan kembali mengguyur Ibu Kota Sultra.


KENDARIPOS.CO.ID — Kondisi cuaca dalam dua atau tiga hari ke depan kurang bersahabat. Hujan diprediksi akan mengguyur Kota Kendari dan sebagian besar wilayah Sultra. Kondisi ini disebabkan adanya perlambatan angin di atas wilayah Sultra. Fenomena alam ini memicu pembentukan awan yang cukup signifikan.

Kasi Observasi dan Informasi Stasiun Metereologi Maritim Kendari, Adi Istyono S.Geo mengatakan data historis bulan April menunjukan potensi hujan. Apalagi saat ini, Sultra masih masuk periode musim hujan. Makanya, kelembaban udara di wilayah atmosif masih cukup basah.

“Uap air yang signifikan di lapisan atas memicu pembentukan awan hujan. Kalau melihat kondisi atmosfir seperti ini, dua atau tiga hari ke depan masih berpotensi turunnya hujan,” kata Adi Istyono kemarin.

Gambaran satelit cuaca saat ini, lapisan atmosfer 850 mb masih sangat labil dan basah sehingga potensi pertumbuhan pembentukan awan masih terus berpotensi terus terjadi. Untuk suhu cuaca Kendari berkisar antara 24 – 31 derajat celsius dengan kelembaban udara 70 – 95

Berdasarkan prediksi, hujan sedang hingga lebat disertai guntur dan angin kencang terjadi sejumlah daerah di Sultra. Diantaranya, Kota Kendari, Konsel, Koltim, Konawe dan Wakatobi. Di Konkep dan Butur, hujan turun tidak merata atau skala lokal. (b/m6)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy