Kemenag Sultra Berbagi 1.000 Paket Sembako – Kendari Pos
Metro Kendari

Kemenag Sultra Berbagi 1.000 Paket Sembako

KENDARIPOS.CO.ID — Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di berbagai daerah di Indonesia, termasuk Sultra telah berdampak di berbagai lini kehidupan masyarakat. Tidak sedikit masyarakat yang bekerja disektor informal dirumahkan, sehingga kehilangan pekerjaan dan pendapatan.

Kepala Kemenag Sultra, Fesal Musaad (dua dari kanan) saat menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada Kepala Kemenag Butur H. Muhamad Saleh (tiga dari kiri).

Merasa empati terhadap kondisi tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil-Kemenag) Sultra berbagi kepada mereka yang terdampak pandemi Covid-19. Melalui kegiatan berlabel Kemenag Peduli, Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Fesal Musaad mendistribusikan bantuan paket bsembako di 17 kabupaten dan kota secara simbolis, Selasa (28/4).

Kepala Kanwil Kemenag Sultra Fesal Musaad menuturkan sebanyak 1.000 paket sembako tersebut ditujukan bagi para pegawai honorer, guru non PNS, penyuluh non PNS, guru mengaji, dan khatib masjid se Sultra. “Kita juga akan menyiapkan lagi 100 paket sembako yang dikhususkan bagi para imam dan para marbot mesjid yang ada di Kota Kendari,” ujarnya dalam kegiatan penyerahan sembako, Selasa (28/4).

Bantuan 1.000 paket sembako ini, merupakan bentuk kepedulian Kanwil Sultra kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. “Pada kondisi saat ini yang dibalut dengan momentum Ramadan, kita dituntut untuk lebih empati dan peduli kepada sesama yang membutuhkan uluran tangan kita. Apa yang diberikan Kemenag Sultra ini merupakan salah satu bentuk saling menguatkan di tengah wabah ini,” kata Fesal Musaad.

Paket sembako telah disalurkan di beberapa Kantor Kemenag kabupaten dan kota di Sultra. Distribusi selanjutnya dilakukan Kantor Kemenag masing-masing daerah. Paket sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula dan mie instan. “Kemenag kabupaten dan kota di 17 daerah bertanggung jawab terkait pendistribusian 1.000 paket sembako ini sampai di tangan yang tepat,” terang Fesal Musaad.

Fesal Musaad berharap bantuan yang tidak seberapa banyak itu dapat bermanfaat, tepat sasaran dan dapat meringankan beban masyarakat yang benar-benar terdampak wabah ini. Dia mengimbau masyarakat untuk selalu mengikuti instruksi pemerintah dalam upaya pencegahan virus corona ini. Fesal mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa akan wabah ini segera dihilangkan Allah SWT. “Mari bersama-sama kita hadapi bencana ini, dengan tetap berdoa kepada Yang Maha Kuasa,” pungkasnya. (idh/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy