Kelurahan Wawombalata Bantu Salurkan Sembako – Kendari Pos
Metro Kendari

Kelurahan Wawombalata Bantu Salurkan Sembako

KENDARIPOS.CO.ID — Kelurahan Wawombalata merupakan satu dari 67 wilayah yang mendapatkan alokasi bantuan Sembako gratis dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari. Untuk memastikan penyalurannya tepat sasaran, pihak kelurahan melakukan pendataan selektif. “Penerima bantuan kemarin adalah mereka yang kami sudah data. Mereka rata-rata adalah tukang ojek, buruh bangunan dan para lansia miskin. Jumlahnya ada 40 kepala keluarga (KK) dengan 40 paket bantuan. Saya pastikan tepat sasaran sesuai dengan instruksi wali kota,” ungkap Samsir Ramesa, Lurah Wawombalata, kemarin.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir (kanan) saat turun langsung menyerahkan Sembako gratis pada warga miskin di Kelurahan Wawombalata, kemarin.

Satu paket Sembako, lanjut Samsir, berisikan 5 kilogram beras, mie instan, telur dan minyak goreng. Itu setidaknya bisa mengurangi beban masyarakat akibat kebijakan social distancing dari pemerintah yang tidak ingin warganya terpapar virus corona (Covid-19). “Bantuan ini bertahap. Kita berharap ke depan masih bisa dibantu, mengingat penerima kemungkinan bisa saja bertambah. Kita juga berharap semoga penyebaran virus ini bisa tertangani sehingga masyarakat kembali beraktivitas seperti biasa,” tuturnya.

Samsir menambahkan, selain melakukan pendataan pada masyarakat miskin, pihaknya juga menginventarisasi warga yang menginginkan Sembako murah. “Pemkot punya program Sembako murah. Jadi masyarakat yang butuh Sembako (beras, gula pasir dan terigu) kami data. Dahulukan sistemnya pasar murah. Hanya sekarang ada aturan tidak boleh berkumpul. Jadi polanya kita ubah dengan sistem pendataan. Setelah itu kami ajukan ke Pemkot dan warga yang butuh tinggal datang ambil pakenya di kantor kelurahan,” tutup Samsir. (c/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy