Kelurahan Lanto Baubau Programkan Jalan Setapak dan Sumur Resapan – Kendari Pos
Bau-bau

Kelurahan Lanto Baubau Programkan Jalan Setapak dan Sumur Resapan

Natsir

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kelurahan Lanto, Kota Baubau telah mengetahui besaran dana yang diperoleh tahun ini. Totalnya ada sekira Rp 1,2 miliar. Dari jumlah dana kelurahan itu, berbagai program pemanfaatan anggaran telah ada dalam rincian dokumen pelaksanaan anggaran (DPA). Diantaranya adalah pengerjaan lima jalan setapak dan sumur resapan.

“Salah satu program yang kita rencanakan di 2020 adalah pengerjaan jalan setapak sebanyak lima titik. Jumlahnya standar dan variatif, mencapai Rp 50 juta,” kata Lurah Lanto, Natsir, kemarin. Lima jalan setapak yang akan dikerjakan melalui dana kelurahan tersebar pada tiga tempat, di RW 03, RW 04 dan RW 05. Masing-masing ukuran pajangnya berbeda, ada yang sampai 100 meter.

“Tahun ini kita lebih fokus ke infrastruktur. Sehingga wajah kelurahan ini akan lebih berbeda kedepannya,” ungkap Natsir. Selain jalan setapak, pihaknya juga akan membuat galian sumur resapan. Lokasi pembuatannya telah dipetakkan diberapa titik yang kerap menjadi langganan banjir saat hujan turun. “Kalau hujan turun, air tertampung. Makanya kita rencana buat galian sebagai resapan dibeberapa titik. Anggarannya mencapai Rp 17 juta,” katanya.

Natsir menambahkan, saat ini program tersebut belum ada yang dijalankan. Itu karena dana kelurahan belum cair dan masih menunggu dari Bappeda. “Yang pasti, proses pencairan dana kelurahan dilakukan dalam empat tahap setiap triwulan. Dana itu langsung masuk ke rekening kelurahan,” pungkasnya. (c/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy