Kelanjutan Seleksi CPNS Tunggu Putusan MenPAN-RB, Tahapan SKD Berpotensi Ditiadakan – Kendari Pos
Metro Kendari

Kelanjutan Seleksi CPNS Tunggu Putusan MenPAN-RB, Tahapan SKD Berpotensi Ditiadakan

KENDARIPOS.CO.ID — Tahapan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tak kunjung dilanjutkan. Hingga kini, jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) belum diumumkan. Panitia Seleksi Daerah (Panselda) beralasan masih menunggu instruksi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, La Ode Mustari mengaku belum mendapat informasi menyangkut kelanjutan seleksi CASN. Dari informasi yang beredar di pusat, pelaksanaan SKB malah akan ditiadakan. Langkah ini dilakukan menyikapi situasi yang masih di tengah pandemi corona virus disease (Covid-19). Namun pihaknya masih menunggu putusan resminya.

“Jadi kalau tidak dilaksanakan SKB, kita akan rangking dengan mengambil nilai tertinggi dari SKD kemarin. Namun kami masih menunggu putusan resmi dari Menpan-RB,” kata mantan Pj Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra ini saat ditemui di aula kantor gubernur Sultra kemarin.
Berdasarkan hasil pengumuman SKD lingkup Pemprov Sultra, sebanyak 169 pendaftar dinyatakan lulus.

Atas dasar itu, mereka pun berhak maju ke tahapan berikutnya yakni SKB. Mereka akan bersaing meraih 61 kuota yang disiapkan. Di Pemprov Sultra, sebenarnya ada 62 kuota. Hanya saja, satu kuota yakni tenaga dokter gigi dinyatakan gagal lantaran tidak ada pendaftar. “Jadi kalau tidak ada SKB, secara otomatis 61 nilai tertinggi yang akan langsung mengikuti tahap selanjutnya. Kemungkinan mereka akan langsung memproses penetapan NIP. Tapikan kita masih belum tahu pasti, masih tunggu surat resmi Menpan-RB, ” pungkasnya. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy