Kelanjutan Lelang Jabatan Eselon II Lingkup Pemprov Sultra Tunggu Restu KASN – Kendari Pos
Metro Kendari

Kelanjutan Lelang Jabatan Eselon II Lingkup Pemprov Sultra Tunggu Restu KASN

La Ode Mustari

KENDARIPOS.CO.ID — Seleksi lelang jabatan eselon II lingkup Pemprov Sultra belum bisa dilanjutkan. Hingga kini, Panitia Seleksi (Pansel) masih menunggu restu dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Sebelumnya, Pansel terpaksa menunda pelaksanaan seleksi lantaran mewabahnya virus corona.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, La Ode Mustari mengatakan kelanjutan lelang jabatan masih menunggu rekomendasi KASN. Bila dilanjutkan, metode seleksi akan menggunakan teleconfren. Penerapan sistem ini menindaklanjuti kebijakan social dan physical distancing.

“Suratnya kini sudah sampai ditangan KASN. Tinggal menunggu balasan. Kabarnya, Senin pekan depan akan dikabari. Kita berharap mudah-mudahan pihak KASN memberi restu,” beber La Ode Mustari, Kamis (16/4).

Mekanisme seleksinya lanjutnya, tetap sesuai prosedur awal. Tanpa ada pengurangan atau penambahan. Saat ini sudah memasuki tahap presentase. Mekanismenya, peserta akan diberi waktu yang telah ditentukan untuk menjelaskan konsep makalahnya dihadapan Pansel. Begitupun dengan tahap wawancara nantinya.

“Saya pikir sama saja dengan bertatap muka. Bahkan dengan cara seperti ini berimbas pada penghematan anggaran. Makalah mereka sudah ada sejak tanggal 12 Maret bulan lalu dan tinggal dinilai. Proses penilaian, peserta yang dinyatakan gugur atau lulus nantinya ditentukan oleh tingkat kualitas dan idealnya konsep makalah yang mereka ramu sesuai dengan spesialisasi bidang yang dilamar,” ujar mantan Pj Bupati Buton Selatan (Busel) ini. (b/m6)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy