KCC Bagikan 1.000 Masker dan APD – Kendari Pos
Metro Kendari

KCC Bagikan 1.000 Masker dan APD

KENDARIPOS.CO.ID — Kendari Cycling Community (KCC) ikut bergerak membantu pemerintah menangani covid-19. Minggu (19/4), KKC membagikan masker ke pengendara. Pembagian masker dilakukan di bundaran Adi Bahasa dan gerbang perbatasan Kota Kendari dan Konawe Selatan (Konsel). Selain itu, KCC turut memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis.

Anggota KCC membagikan masker kepada pengendara yang melintas di seputaran Tugu Adi Bahasa Kota Kendari, kemarin

Anggota KCC, Alex Lomban mengatakan telah menyiapkan 1.000 pcs masker dan 20 paket APD yang dibagikan kepada masyarakat dan tenaga medis. “Sebanyak 500 lembar masker kami bagikan kepada masyarakat pengendara, dan 500 lembar lainnya bersama APD kami serahkan kepada tenaga medis melalui unit-unit pelayanan kesehatan, seperti Puskemas dan Rumah Sakit,” tuturnya.

Aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian KCC dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 yang terus meningkat. Apalagi, kata dia, Kendari sudah masuk zona merah penyebaran Covid-19.

Dengan kegiatan ini, pemerintah dapat terbantu dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan dapat membantu tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menangani pasien.

“Selain membantu dalam bentuk materi yang dibutuhkan, minimal masyarakat dapat membantu dengan mematuhi imbauan pemerintah, yaitu, di rumah saja, dan jaga kebersihan. Jika ada urusan penting di luar rumah, jangan lupa pakai masker, dan jaga jarak,” ujarnya.

Usai membagi masker gratis kepada setiap pengendara, personel KCC yang beranggotakan dari berbagai profesi membagi bantuan APD di Puskesmas Lepo-lepo dan RSU Dewi Sartika Kendari.

Di RSU Dewi Sartika, paket APD diterima Kepala UGD, Anggi Eka Septian.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami dalam memberikan perlindungan kepada para tenaga medis yang bertugas di sini, di tengah penyebaran wabah Covid-19,” kata Anggi. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy