Kawasan Wisata Air Panas Wawolesea Konut Ditata – Kendari Pos
Konawe Utara

Kawasan Wisata Air Panas Wawolesea Konut Ditata

Kawasan wisata air panas Wawolesea yang ramai dikunjungi. Kini
destinasi itu ditutup sementara karena adanya pandemi Covid-19.


KENDARIPOS.CO.ID — Wisata air panas Wawolesea di Konawe Utara (Konut) menjadi salah satu destinasi andalan daerah yang terus dipoles. Terutama kebersihan lingkungan di areal kawasan wisata. Kepala Dinas Pariwisata Konut, Yade Rianto, menuturkan lingkungan objek wisata air panas terus dibenahi ditengah upaya pemutusan wabah Covid-19.

“Dispar Konut, baik sebelum, selama dan sesudah penutupan kawasan wisata, tetap akan melakukan pembenahan, perbaikan dan penambahan amenitas untuk kebutuhan sarana prasarana lokasi wisata,” ujar Yade Rianto, kemarin. Mantan Sekdis Pariwisata itu menambahkan, amenitas yang dilakukan di wisata air panas Wawolesea tak hanya menambah sarana dan prasarana pendukung. Melainkan juga membenahi kebersihan lingkungan demi kenyamanan pengunjung.

“Yang digenjot pembersihannya dulu di areal wisata. Nantinya air panas Wawolesea akan menjadi primadona baik wisatawan lokal, nusantara maupun manca negara,” optimis Yade Rianto. Sebelumnya, air panas Wawolesea kerap dikunjung masyarakat Konut pada khususnya, ditengah pencegahan Covid-19. Kedatangan mereka tak hanya berwisata, melainkan untuk melakukan terapi kesehatan.

Kini, Dinas Pariwisata Konut melakukan penutupan sementara lokasi tersebut. “Saya menyampaikan permohonan maaf atas penutupan ini. Hal ini dilakukan terkait dengan pemutusan pandemi covid-19,” pungkasnya. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy