Karyawan Tambang dan Hotel di Konut Dirumahkan – Kendari Pos
Konawe Utara

Karyawan Tambang dan Hotel di Konut Dirumahkan

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pandemi Covid-19 saat ini memang kian melumpuhkan seluruh sektor kehidupan, termasuk pendapatan sejumlah usaha. Salah satunya sektor yang bergerak dibidang jasa hotel dan penginapan. Di Kabupaten Konawe Utara (Konut), kondisi tersebut juga telah terjadi. Sejumlah karyawan yang menggantungkan hidup dari jasa tersebut terpaksa dirumahkan sementara waktu.

Kepala Bidang Hubungan Industrial, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Konut, Hendra Samrandani, menuturkan, dari hasil penelusuran di lapangan terdapat karyawan yang dirumahkan sebagai bias dari pandemi Covid-19. “Dari jasa perhotelan ada yang merumahkan karyawannya. Yakni Sawa Beach Resort yang ada di Kecamatan Sawa,” ujar Hendra Samrandani, Jumat (17/4).

Ia merinci, terdapat 11 orang karyawan yang dirumahkan oleh manajemen Sawa Beach Resort. Keputusan itu mengingat pendapatan perhotelan yang dinilai minim.
“Untuk sementara waktu, mereka dirumahkan. Apalagi hotel bergantung dengan kondisi tamu yang menginap. Manajemen menginformasikan pasca pencegahan Covid-19 karyawan yang dirumahkan akan kembali bekerja seperti semula,” ujarnya.

Informasi terbaru, kata Hendra, dari sekor pertambangan juga telah merumahkan karyawannya. Perusahaan itu berbendera PT Delta Sarana Sentosa (DSS) yang beroperasi di Kecamatan Motui.

“PT DSS juga merumahkan tiga karyawannya. Jadi untuk total karyawan yang dirumahkan di Konut sebanyak 14 orang. Untuk karyawan hotel 11, dan perusahaan pertambangan 3 orang,” rincinya. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy