Kades di Buteng Diimbau Gunakan DD untuk Penanganan Covid-19 – Kendari Pos
Buton Tengah

Kades di Buteng Diimbau Gunakan DD untuk Penanganan Covid-19

Armin

KENDARIPOS.CO.ID — Dana desa (DD) tahap I yang akan dicairkan sejak triwulan pertama tahun ini, akan dialihkan pada penanganan Covid-19. Aengalokasian anggaran DD tersebut sesuai surat edaran Kemendes agar setiap anggaran bisa dialokasikan pada pencegahan penyebaran virus corona. Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Buteng, Armin. Ia menegaskan, tidak ada pengerjaan proyek fisik pada triwulan pertama ini.

Para kepala desa harus fokus menggunakan DD untuk penanganan Covid-19. “Ditambah bantuan langsung tunai (BLT) bagi para lanjut usia (Lansia) di desa masing-masing,” ujarnya, kemarin. Untuk setiap pengalokasian DD di masing desa-desa, Armin menyebutkan tidak dipatok maksimal nominalnya. Namun, setiap penggunaan anggaran harus jelas peruntukannya. “Misalnya Desa Baruta, bagi-bagi masker dan penyediaan ember cuci tangan pada masing-masing rumah masyarakat. Begitu juga desa lain. Kebanyakan anggaran yang dipakai sebatas pengadaan,” ulasnya.

Adapun anggaran yang sudah digunakan setiap desa, belum mencapai angka Rp 100 juta. Dan yang tertinggi itu kurang lebih Rp 70 jutaan. Karna pada dasarnya, anggaran yang dibelanjakan sesuai kebutuhan masyarakat. “Jadi, dari data yang kami terima, sudah semua desa menggunakan anggaran DD dalam pencegahan Covid-19. Dan kami inginkan DD yang dialokasikan setidaknya bisa memberikan efek baik dalam mencegah virus ini,” tandas Armin. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy