Jalan Rusak di Landono Segera Dibenahi – Kendari Pos
Konawe Selatan

Jalan Rusak di Landono Segera Dibenahi

Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo (kiri) membantu pengendara yang mobilnya terjebak di jalan rusak pada ruas Desa Amotowo, Kecamatan Landono. Ia bersama anggota Komisi III DPRD Provinsi dan Dinas PU turun langsung memantau rencana perbaikan, kemarin. terdampak akibat luapan sungai di wilayah tersebut.

KENDARIPOS.CO.ID — Kondisi jalan provinsi pada ruas Desa Amotowo, Kecamatan Landono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), sangat memprihatinkan. Warga setempat kerap melakukan aksi protes dengan cara menanam pohon pisang di jalan rusak yang menghubungkan beberapa kecamatan dan akses alternatif menuju Kabupaten Konawe serta Kolaka Timur itu. Kerusakan jalan tersebut akibat intens dilintasi kendaraan besar bermuatan hingga 20 ton.

Rabu (8/4), Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo bersama pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi dan anggota Komisi III DPRD Sultra turun ke lapangan mencari solusi pembenahan jalan tersebut. “Jadi hari ini sudah akan mulai diperbaiki. PU Provinsi dan DPRD Sultra sementara turun langsung di lapangan meninjau, anggaran perbaikannya menggunakan dana pemeliharaan rutin jalan provinsi,” jelas Irham Kalenggo, kemarin.

Di tempat yang sama, anggota Komisi III DPRD Provinsi, Aksan Jaya Putra, menambahkan, kondisi jalan di Desa Amotowo itu termasuk kategori rusak berat. Atas dasar itulah, pihaknya berinisiatif turun langsung bersama pihak Bina Marga Dinas PU Provinsi untuk segera memperbaiki jalan sepanjang 200 meter itu.

“Untuk sementara sudah sementara perbaikan badan jalan. Ke depan kami harapkan jalan itu di aspal kembali,” pintanya. Pria yang akrab disapa AJP tersebut merinci, dengan panjang 200 meter itu, anggaran pengerjaannya diproyeksi sekitar Rp 500 juta. “Itu sudah termasuk pengaspalan. Tapi yang utama segera dibuatkan drainase di sepanjang jalan yang rusak,” tambahnya. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy