Jadwal Penyeberangan Kendari-Wakatobi Dikurangi – Kendari Pos
Metro Kendari

Jadwal Penyeberangan Kendari-Wakatobi Dikurangi

Rute penyeberangan Kendari menuju Wakatobi berkurang pasca pandemi covid-19. Bila normalnya, empat kali dalam seminggu. Kini, tinggal dua kali. Foto: Abdi/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Jadwal pemberangkatan armada pelayaran Kendari menuju Wakatobi berkurang pasca pandemi covid-19. Bila normalnya, empat kali dalam seminggu. Kini, tinggal dua kali. Upaya ini tak lain untuk mencegah penyebaran virus corona. Apalagi Kendari telah masuk wilayah transmisi lokal penyebaran virus mematikan ini oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Kepala Operasional Pelabuhan Kota Kendari, Subhan Taufik mengatakan rute penyeberangan tujuan Wakatobi belum ada penambahan jelang bulan Ramadan. Sesuai keputusan sebelumnya, jadwal penyeberang telah dikurangi menjadi dua kali seminggu yakni tiap hari Kamis dan Sabtu. Kebijakan ini akan tetap dilaksanakan bulan Ramadan.

“Belum ada rencana dikembalikan menjadi empat kali seminggu. Apalagi jumlah penumpang belum menunjukan peningkatan dan masih normal-normal saja. Jadi, masih dua kali. Kalau sebelumnya empat kali yakni hari Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu,” kata Subhan Taufik kemarin.

Pengurangan jadwal keberangkatan kata dia, merespon mbauan Pemerintah dalam memerangi Virus Corona. Hal ini merupakan upaya penguatan sinergitas dari semua pihak stakeholder yang terlibat untuk menghentikan sebaran virus ini.

Di sisi lain, pihaknya turut memperketat pengawasan. Untuk memastikan kesehatan penumpang, pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas Kandai. Dibantu tenaga medis. pihaknya melakukan pemerikaan suhu badan dan tensi darah kepada setiap penumpang. Hal ini untuk memastikan penumpang yang akan berangkat tidak memiliki ciri-ciri terpapar Covid-19.

“Jika saat pemeriksaan ditemui penumpang yang disinyalir terjangkit Covid-19, misalnya tekanan darahnya abnormal atau suhu badannya melewati angka 39 derajat celcius maka langsung ditindaklanjuti ole Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP),” pungkasnya. (b/m6)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy