Instruksi Tiga Hari Beraktivitas di Rumah, Sulkarnain Apresiasi Respon Warga – Kendari Pos
Metro Kendari

Instruksi Tiga Hari Beraktivitas di Rumah, Sulkarnain Apresiasi Respon Warga

Sulkarnain Kadir

KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengapresiasi suluruh warga metro yang sudah mau mentaati instruksinya. Itu diungkapkannya dalam video conference berdurasi 02 menit 35 detik yang beredar dipesan berantai Whatsapp, Jumat (10/04/2020).

"Saya memberikan penghargaan dan apresiasi saya kepada seluruh  masyarakat 

Kota Kendari yang telah mematuhi dan mengindahkan peraturan dari Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 untuk tetap berada dirumah saja. Kami menyadari bahwa kebijakan ini sepenuhnya kami lakukan untuk mengatasi situasi saat ini (penyebaran COVID-19),” kata Sulkarnain.

Lanjut dia, bagi masyarakat yang sulit untuk tetap di rumah atau harus 

keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan (mencari kebutunan makan) begitupun para dokter dan perawat yang harus bertugas dirumah sakit juga bagi masyarakat yang memiliki kewajiban untuk memenuhi hajat hidup orang banyak, pihaknya menghimbau agar segera penuhi hajatnya dan sesegera mungki kembali kerumah masing-masing.

Politisi PKS ini juga mengimbau kepada seluruh warga metro untuk selalu menjaga kebersihan diri dengan berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) salah satunya dengan selalu menggunakan alat pelindung diri (masker).

“Masukan dan pandangan yang kritikan kepada kami dengan setulusnya kami ucapkan terima kasih. Kami akan jadikan masukanan tersebut sebagai bahan untuk melakukan koreksi dan evaluasi bagi langkah kebijakan selanjutnya. Izinkan kami berbuat dalam ketidaksempuranaan ini daripada tidak berbuat karena menanti kesempurnaan,” kata Sulkarnain.

Sebelumnya (09/04/2020), Sulkarnain mengeluarkan Instruksi Wali Kota
Kendari Nomor: 443.1/1233/2020 tentang melakukan total aktivitas didalam rumah selama tiga hari (10-12 April 2020) guna memutus mata rantai penyebab COVID-19.

Adapun instruksi tersebut berisikanm asyarakat diminta untuk tidak melaksanakan aktivitas diluar rumah selama 3 (tiga) hari mulai 10 s/d 12 Maret 2020. Kedua, kepada masyarakat yang masih melaksanakan aktivitas di luar rumah akan dilakukan pemahaman TNI dan Kepolisian.

Ketiga, selalu memperhatikan physical dan social Distancing selama berada dalam rumah serta budayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan mencuci tangan dengan sabun serta memperhatikan etika batuk dan bersin.
(b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy