Infrastruktur Tuntas, Pasar Tomia di Wakatobi tak Juga Difungsikan – Kendari Pos
Wakatobi

Infrastruktur Tuntas, Pasar Tomia di Wakatobi tak Juga Difungsikan

Pasar


KENDARIPOS.CO.ID — Walaupun telah dibangun dan tunas, namun infrastukrur perekonomian Pasar Tomia hingga kini tak kunjung difungsikan. Padahal pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Wakatobi terus berupaya membuka pasar tersebut. Sayangnya, komunikasi yang dibangun dengan pemerintahan kecamatan dan masyarakat setempat tak membuahkan hasil.

Kepala Disperindag Wakatobi, Safiuddin, mengaku, selain lokasi pasar yang dinilai masyarkat kurang strategis, banyak pedagang yang mengeluhkan kurang nyaman jika pasar di tempatkan di lokasi tersebut. Padahal lokasi pasar ini tak jauh dengan SMAN 1 Tomia dan berada tepat di pinggir jalan poros Waha-Usuku. Tak hanya itu, tahun 2019 lalu, anggaran dari dana alokasi khusus (DAK) untuk pasar-pasar telah disiapkan. Khusus Pasar Tomia, rencananya akan direhab. Namun rencana tersebut batal dilakukan karena tak ada jaminan, pasar titu akan difungsikan.

“Tahun lalu cukup leluasa ada DAK untuk bantuan di Pasar Tomia. Tapi, karena tidak ada jaminan untuk dipakai, maka kami khawatir. Lebih baik mencari lokasi lain,” ungkap Safiuddin, kemarin.

Meski begitu, pihaknya belum mengagendakan melakukan pemindahan pasar. Apalagi, Pasar Tomia masih tercatat sebagai aset Disperindag yang diharapkan segera dimanfaatkan. “Kami tetap jalin komunikasi dengan Pemerintah Kecamatan. Tapi, menurut pengamatan kami, memang masyarakat tidak siap,” argumennya. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy