Imbas Korona, Proyek Mes Kantor Penghubung Baru 25 Persen : Tukangnya Banyak yang Lari – Kendari Pos
Metro Kendari

Imbas Korona, Proyek Mes Kantor Penghubung Baru 25 Persen : Tukangnya Banyak yang Lari

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Meski kena imbas penyebaran virus corona, pengerjaan gedung Mess Kantor penghubung Sultra di Makassar tetap berjalan. Pengerjaan tahap dua ini telah dilakukan sejak awal Maret lalu. Hanya saja, pengerjaan proyek harus gonta ganti pekerja yang memilih berhenti akibat corona. Kendati demikian, pengerjaan proyek tetap dioptimalkan.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang, Pahri Yamsul mengatakan, tetap optimis proyek ini akan selesai sesuai target. Hingga kini, volume pekerjaan telah mencapai 25 persen. Hanya saja, banyak mengalami kendala di lapangan lantaran pekerjanya banyak yang berhenti.

“Jadi kita harus cari lagi tukang yang tetap bisa kerja dengan kondisi saat ini. Sebab secara berulang-ulang tukangnya lari. Tetapi pekerjaan fisik ini tidak dihentikan dan tetap jalan terus,”terangnya kemarin.

Para tukang itu banyak yang lari kata dia, lantaran lokasi bangunan Mess Makassar ini berada di Jalan Gunung Merapi nomor 248 Kota Makassar, yang saat ini sudah cukup banyak pasien positif Covid-19.

“Mereka yang lari memang kebanyakan takut tertular virus corona. Tetapi kami juga tidak hanya mempekerjakan mereka begitu saja, kami juga maksimalkan alat perlindungan diri (APD)-nya,”kata Ketua Perbasasi Sultra itu.

Saat ini, bagaimana para pekerja terus dimaksimalkan penggunaan ADPnya. Sehingga mereka juga merasa lebih aman dalam menyelesaikan pekerjaanya.

“Kita sudah lakukan sosialisasi. Kita beritahu APD para pekerja harus ada, selalu jaga jarak serta semua pintu-pintu masuk harus disediakan desinfektan. Serta bila ditemukan gejalah pada pekerja, segera laporkan. Agar dengan cepat dapat di bawa ke rumah sakit jika ada gejalah. Alhamdulillah semua ini sudah kita terapkan dilapangan,”pungkasnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy