IAIN Kendari Galang Donasi Tangani Covid-19 – Kendari Pos
Edukasi

IAIN Kendari Galang Donasi Tangani Covid-19

Sivitas akademika IAIN Kendari saat melaksanakan upacara HUT RI tahun lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menggalang donasi untuk bantu paramedis mengatasi pandemi virus korona (Covid-19). Penggalangan donasi ini ditujukan pada dosen dan pegawai lingkungan IAIN Kendari, sebagai respons atas kelangkaan beberapa kebutuhan mendasar bagi aktivitas tenaga medis seperti Alat Pelindung Diri (APD) serta kebutuhan lainnya dalam menangani Covid-19 ini.

Wakil Rektor II Dr. Batmang mengatakan, penggalangan ini merupakan bentuk kepedulian IAIN Kendari terkait dengan situasi yang tengah di alami dunia, termasuk Indonesia. “Nantinya bantuan ini akan kami distribusikan sesegera mungkin agar dapat dimanfaatkan bagi yang membutuhkan”, ungkapnya, Rabu (8/4).

Donasi IAIN Kendari akan dibuka selama 10 hari, hingga tanggal 16 April 2019. Jumlah donasi ditargetkan dapat memenuhi kebutuhan untuk pembelian APD dan sembako bagi ratusan penerima. “Saat ini, tim medis sangat membutuhkan dukungan. Kelangkaan bahan dan material untuk melakukan pengobatan, terutama APD saat ini sangat mereka butuhkan guna menangani pasien. Melihat kondisi ini, maka kami mengambil langkah ini,” tuturnya.

Saat ini, berbagai elemen masyarakat pun, kata dia, saat ini bahu membahu untuk mengatasi penyebaran Covid-19 yang sudah terdapat 6 kasus yang dinyatakan positiv dari wabah ini. “Di tengah merebaknya wabah Covid-19, perjuangan paramedis dalam menyelamatkan nyawa para pasien positif mendapat simpati dari masyarakat di seluruh negeri ini. Mereka rela melawan rasa takut terhadap virus mematikan tersebut untuk alasan kemanusiaan,” katanya.

Selain paramedis, para pekerja lepas juga turut mendapat simpati karena mereka harus kehilangan penghasilan selama wabah ini menular dengan cepat. Anjuran stay at home atau tetap tinggal di rumah menyebabkan sebagian orang tidak lagi mendapatkan penghasilan antara lain pekerja proyek, tukang ojek, dan para pedagang kaki lima. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy