Hotel Zahra Jadi Tempat Inap Tenaga Medis RSUD Abunawas – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Hotel Zahra Jadi Tempat Inap Tenaga Medis RSUD Abunawas

Suasana Lobby Zahra Syariah Hotel Kendari

KENDARIPOS.CO.ID –Pandemi Virus Corona (Covid-19) pada sejumlah daerah di tanah air termasuk di dalamnya Kota Kendari, disikapi berbeda pihak Zahra Hotel Kendari. Hotel yang berkonsep syariah ini, memiliki empati pada tenaga medis utamanya yang turut dalam penanganan Covid-19 dengan cara memberikan penginapan khusus bagi tenaga medis yang tengah berjuang saat ini.
Inisiatif ini juga didukung Pemerintah Kota Kendari melalui kerja sama antara pihak Syariah Hotel dengan RSUD Abunawas Kota Kendari. General Manager Zahra Syariah Hotel Kendari, Mahmud Al-Habsy mengungkap bahwa pihaknya menyiapkan 15 kamar untuk para tenaga medis dan breakfast untuk 2 orang perkamar.
“Penginapan ini disediakan untuk petugas medis guna untuk membuat kenyamanan terhadap petugas medis tanpa harus ragu pulang bertemu keluarganya. Sejak Minggu (12/4) paramedis ini sudah bisa masuk ke hotel. Isn’t for revenue, meski tetap ada nilai kontrak dalam bentuk uang tapi sekarang yang utama saatnya memberi manfaat dan kepedulian kepada sesama,” terangnya, kemarin.
Masa inap di Zahra Hotel ini selama 60 hari. Pihak hotel bersama RSUD akan tetap berupaya semaksimal mungkin dalam menjaga kestabilan dan kesterilan hotel selama masa kontrak hingga berakhir. “Tentunya usaha akan kami lakukan dengan cara standar WHO seperti, penyemprotan disinfektan ke seluruh kawasan hotel. Ini akan dilakukan berkala ketika kontrak berlangsung dan diakhir kontrak,” tukas Mahmud Al-Habsy.
Dijelaskan bahwa sebagai hotel yang berbintang tiga, bukan hal yang mudah untuk menjadikan sebuah penginapan sementara untuk petugas medis mengingat pandangan tamu akan hal tersebut. Namun, pihak Syariah Hotel tetap menekankan hal positif dibalik itu. “Pilihan untuk beri petugas kesehatan nginap saya stelah memikirkan risikonya. Saya berharap masyarakat sekitar hotel tidak menolak keberadaan petugas kesehatan. Dan kabar baiknya pihak RSUD menyatakan petugas kesehatan relatif aman ketika akan ke hotel, mereka datang tanpa menggunakan APD dan sudah safety dari RSUD sebelum masuk Hotel,” tambahnya.
Selain itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap berfikir rasional dan positif dalam mencerna kondisi yang terjadi saat ini. “Sebagaimana Allah menilai makhluk nya dari keimanannya, kami berharap masyarakat juga menilai itu sebagai sesuatu yang tidak perlu ditakuti pascakontrak. Kami berharap, Insyaa Allah badai Covid 19 juga segera berakhir,” pungkas GM Zahra Syariah Hotel Kendari ini. (b/m4)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy