Hj. Jusniar Samahuddin, Wanita Berani dan Pelopor Tanggap Covid-19 – Kendari Pos
Buton Tengah

Hj. Jusniar Samahuddin, Wanita Berani dan Pelopor Tanggap Covid-19

KENDARIPOS.CO.ID — Hj. Jusniar Samahuddin tak mau ada warga Buton Tengah (Buteng) terpapar pandemi Covid-19 merebak. Di saat warga berdiam di rumah, ia justru turun lapangan, mengedukasi warga tentang bahaya Covid-19 dan membagikan masker.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Buton Tengah (Buteng) itu sangat menyadari, apa yang ia lakukan membahayakan dirinya. Namun baginya keselamatan warga juga menjadi bagian tanggungjawab PKK.

Gerakan bagi masker gratis yang dipelopori, bagi Jusniar tak seberat dibandingkan dengan perjuangan RA Kartini. Istri Bupati Buteng Samahuddin itu berharap perempuan menjadi pelopor keselamatan dalam hal menyosialisasikan anjuran pemerintah tentang bahaya Covid-19. “Kami ingin setiap perempuan bisa menjadi pelopor keselamatan, terutama bagi keluarganya,” ucapnya.

Ia bersama anggota PKK Buteng terus mengkampanyekan protokol kesehatan cegah penyebaran virus corona, sesuai anjuran pemerintah. Seperti, mengedukasi warga untuk rutin cuci tangan, tetap di rumah dan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah agar terhindar dari pandemi, sekaligus memutus rantai penyebaran corona.

“Hal-hal inilah yang selalu kita sampaikan kepada masyarakat dalam hal mencegah penyebaran virus Covid-19,” ujarnya saat dikonfirmasi di Kantor Bupati Buteng, Senin (20/4). Hari itu ia bersama anggota PKK turun menyambangi rumah-rumah warga untuk membagikan seribu masker dan tempat cuci tangan. Mengajak warga untuk bersama-sama melawan virus corona.
Hal itu agar tidak ada kerumanan warga saat pembagian masker.

Penyebaran virus ini sangat cepat. Karena itu, ia meminta warga taat instruksi pemerintah.

“Hal-hal yang perlu kita hindari, seperti berjabat tangan, berkerumun dengan orang banyak. Yang terpenting tetap waspada dan menggunakan masker saat keluar rumah,” katanya.

Katanya, kinerja PKK yang dilakukan saat ini untuk membantu Pemkab Buteng untuk cegah Covid-19 meluas. “Semoga bencana bisa berakhir dengan cepat agar masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa. Peringatan Hari Kartini ini, semoga bencana ini bisa cepat selesai,” harapnya. (rud/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy