Hasil Rapid Test Pegawai KSOP Kendari Dinyatakan Negatif – Kendari Pos
Metro Kendari

Hasil Rapid Test Pegawai KSOP Kendari Dinyatakan Negatif

Suasana pelaksanaan rapid tes pegawai KSOP Kelas II Kendari kemarin

KENDARIPOS.CO.ID — Kantor syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari melakukan rapid test bagi seluruh pegawainya, Rabu (15/4). Upaya ini untuk memastikan pelayanan di area pelabuhan steril dari wabah virus corona. Dari hasil pengambilan sample, sebanyak 89 pegawai dinyatakan negatif.

“Sebanyak 89 pegawai telah dilakukan pemeriksaan. Dimana hasil yang ditunggu selama 15 menit itu menunjukkan bahwa seluruh petugas serta staf KSOP semua sehat dengan hasil negatif,” kata Kepala KSOP Kelas II Kendari, Letkol Marinir Benyamin Ginting kemarin.

Dasar pertimbangan rapid test lanjutnya, lantaran KSOP berhubungan langsung dengan masyarakat. Tidak hanya penumpang, namun juga kru kapal. Makanya, pihaknya berinisiatif meminta Tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan rapid test kepada seluruh petugas. Pelaksanaanya dilakukan tim Kantor Kesehatan pelabuhan (KKP) Kendari.

“Nah dasar itu kemarin makanya kita mengajukan untuk di rapid test. Karena tidak menutup kemungkinan dengan aktifitas kami juga ada kemungkinan kena, apalagi dengan kondisi-kondisi seperti ini,” ucapnya.

Walaupun hasil pemeriksaan negatif, tapi petugas tetap harus waspada. Sebab tidak menutup kemungkinan masih bisa terpapar. “Hasil tes hari ini cukup melegakan. Namun saya berharap masyarakat juga dilakukan pengambilan sampel. Dengan begitu kita lebih yakin bahwa yang naik kapal ini juga dalam kondisi sehat dengan hasil negatif dan sudah pernah diperiksa. Pokoknya kedepan semuanya bisa tetap aman dan tidak ada yang terjangkit,”harapnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy