Hasil Produksi Siswa di Rumah, SMKN 3 Kendari Bagi-bagi Masker – Kendari Pos
Edukasi

Hasil Produksi Siswa di Rumah, SMKN 3 Kendari Bagi-bagi Masker

Para guru saat membagikan masker kepada masyarakat

KENDARIPOS.CO.ID — Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang saat ini tengah melanda berbagai daerah di Indonesia, termasuk Kota Kendari menjadi perhatian khusus bagi banyak pihak. Sebab, mewabahnya virus yang belum memiliki obat ini telah mengganggu berbagai aspek, baik dari segi pemerintahan, ekonomi, politik dan dunia pendidikan. Oleh karena itu, SMKN 3 Kendari membagi-bagikan ribuan masker secara gratis bagi masyarakat Kota Kendari yang berada di sekitar Pasar Mandonga dan di kawasan lampu merah. Menariknya, masker yang dibagikan warga sekolah tersebut merupakan hasil tugas praktik dirumah yang dilakukan oleh siswa jurusan Busana.

Kepala SMKN 3 Kendari, Drs. Hisanuddin mengatakan bahwa, pembagian masker gratis ini merupakan salah satu upaya dari satuan pendidikan yang dipimpinya tersebut dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Sebanyak 300 lembar masker kain kita bagikan kepada warga. Ini merupakan bentuk kepedulian kami terkait situasi yang saat ini melanda kita semua,” ungkapnya, Selasa (7/4).

Aksi yang dilakukan warga SMKN 3 ini bertujuan untuk menyerukan penggunaan masker kepada warga metro ketika melakukan aktivitas di luar rumah. Menurutnya, penyebaran Covid-19 harus diantisipasi oleh diri sendiri dengan melakukan langkah-langkah pencegahan, salah satunya dengan menggunakan masker ketika berada diluar. “Pencegahan penyebaran virus ini bukan hanya fokus pemerintah saja. Peran masyarakat juga sangat dibutuhkan dengan mengikuti segala bentuk protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang sesuai dengan anjuran dari pemerintah,” tuturnya.

Rencananya, SMKN 3 Kendari ini juga akan kembali akan memproduksi masker dengan jumlah yang lebih banyak. Sehingga, kebutuhan masker pada masyarakat di Kota Kendari menjadi terpenuhi. Ia berharap masyarakat agar peduli dengan dirinya melalui hidup sehat di antara nya hindari tempat keramaian, menjaga kebersihan selalu mencuci tangan setiap saat serta menggunakan masker setiap berpergian. “Untuk mencegah Covid-19 berusaha hidup sehat, cuci tangan dengan sabun dan hindari tempat keramaian,” pungkasnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy