Gubernur Sultra: Masyarakat Wajib Pakai Masker! – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Gubernur Sultra: Masyarakat Wajib Pakai Masker!

Gubernur Sultra, Ali Mazi

KENDARIPOS.CO.ID — Pemutusan mata rantai penyebaran wabah virus corona atau Covid 19 diperlukan partisipasi aktif semua pihak. Baik pemerintah maupun masyarakat. Pemerintah telah mengeluarkan imbauan supaya tidak keluar rumah. Kalaupun harus keluar rumah, diharuskan pakai masker. Dalam pencegahan wabah Covid 19, Gubernur Sultra, Ali Mazi telah mengeluarkan surat edaran nomor 443/1529 tentang seruan penggunaan masker.

Seruan ini terkait peningkatan kasus virus korona di Sultra. Wilayah Sultra telah menjadi transmisi lokal. Sehingga, perlu dilakukan langkah-langkah bersama dalam pencegahannya. Mengantisipasi keterbatasan ketersediaan masker bagi tenaga medis yang menangani pasien Covid-19, Ali Mazi mengimbau masyarakat menggunakan masker biasa atau masker kain.

“Masker bedah dan masker N95 sekarang terbatas. Saya harapkan, masyarakat tidak menggunakan masker tersebut. Cukup gunakan masker biasa atau masker kain saja. Ini juga lebih murah karena bisa dicuci tiap hari,” ungkap Ali Mazi. Tak hanya seruan penggunaan masker, mantan Ketua NasDem Sultra ini juga mengimbau masyarakat tetap mematuhi arahan pemerintah sebelumnya. Seperti, warga diminta tetap berada di rumah. Kalau bepergian kecuali kalau ada hal mendesak. Kemudian, tetap menjaga jarak aman saat bertemu orang lain. Serta tetap menerapkan pola hidup sehat sesuai anjurkan WHO. “Ini semua bagian upaya pencegahan virus korona,” ujarnya. (adv/yog)

Apresiasi Peran Tenaga Medis

Ancaman infeksi virus korona atau Covid-19 begitu berbahaya. Namun, kondisi itu tak melunturkan semangat tenaga medis, dokter dan perawat. Mereka tetap bekerja, berhadapan langsung dengan pasien yang terpapar Covid-19. Mereka mengabaikan risiko demi menolong orang lain.

Beratnya tugas dan tanggung jawab para tenaga medis mendapat simpati dari Gubernur Sultra, Ali Mazi. Suami Agista Ariyani ini mengaku sangat mengapresiasi dedikasi, peran, kontribusi para tenaga medis. “Sebagai gubernur, saya memberikan support kepada tim dokter dan tim medis lainnya dalam menjalankan tugas,” jelasnya.

Mantan Ketua Golkar Sultra ini mengucapkan terima kasih kepada para medis selama bekerja, menangani pasien korona di Sultra. “Mereka tahu konsekuensinya. Walau menakutkan, bahkan menyaksikan rekan-rekan mereka ada yang gugur, tapi mereka tetap tegar, menjalankan tugasnya. Saya ucapkan terima kasih,” ungkapnya.

Lebih jauh Ali Mazi mengharapkan, agar masyarakat membantu meringankan tugas tenaga medis tersebut. Caranya, masyarakat hanya perlu mematuhi imbaun pemerintah. Seperti, mengurangi mobilitas atau berpergian jika tidak penting. jUga termasuk menjalankan ibadah di rumah saja.

“Dengan mematuhi imbauan tersebut, masyarakat telah mengurangi beban tenaga medis. Juga membantu memutus mata rantai serta menjamin keselamatan seluruh masyarkat, khususnya di Sultra,” imbuhnya. (adv/yog)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy