Gubernur Beli Alat Uji Swab dari Amerika, Sekarang Sudah Tiba di Jakarta – Kendari Pos
Metro Kendari

Gubernur Beli Alat Uji Swab dari Amerika, Sekarang Sudah Tiba di Jakarta

KENDARIPOS.CO.ID — Gubernur Sultra, Ali Mazi terus bergerak cepat menangani penyebaran virus corona. Tidak hanya menyiapkan jaminan sosial masyarakat terdampak, ia terus melengkapi Alat Pelindung Diri (APD) maupun peralatan medis. Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini bahkan telah memesan alat swab dari Amerika Serikat (AS). Kini, alat swabnya sudah tiba di Jakarta.

Sedari awal, Ali Mazi mengaku telah bergerak. Hanya saja, stakholder dibawahnya tidak bisa mengikuti ritme dirinya. Ia lalu mencontohkan soal keberdaan laboratorium Sultra. Ia baru tahu setelah disampaikan Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur Bahteramas. “Andai kita tahu dari awal, kita bisa antisipasi covid-19 ini lebih cepat. Namun informasi itu tidak sampai kepada saya. Saya tidak tahu apa alasannya. Jika dari awal kita kelola dengan baik labolatorium tersebut, kita tidak perlu ke Jakarta atau ke Makassar,” tuturnya saat ditemui di Rumah Jabatan Gubernur Sultra, di Kendari.

Ali Mazi

Atas dasar itu, Ali Mazi meminta agar segera melengkapi fasilitas yang diperlukan. Dengan begitu, laboratorium Sultra bisa digunakan untuk penanganan covid-19. Makanya, pihaknya langsung memesan alat swab di AS. “Alatnya itu berada di Amerika dan sudah kita pesan. Sekarang alat tersebut sudah berada di Jakarta belum sampai di Kendari. Tinggal modul dan tenaga oprasional, kita bisa lakukan uji swab secara mandiri,” pungkasnya. (b/yog)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy