Golkar Wakatobi Salurkan 15 Ribu Paket Bahan Pokok – Kendari Pos
Politik

Golkar Wakatobi Salurkan 15 Ribu Paket Bahan Pokok

Ketua DPD II Golkar Wakatobi, H Arhawi (kiri) saat menyerahkan bahan pokok kepada masyarakat Wakatobi.

KENDARIPOS.CO.ID — Selain menyalurkan bantuan alat kesehatan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Wakatobi membagikan 15 ribu paket bahan pokok buat warga terdampak pandemi Covid-19.

Ketua DPD I Golkar Wakatobi Arhawi turun langsung membagi-bagikan bantuan itu kepada masyarakat, Kamis (16/4). Bupati Wakatobi ini berharap bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat, terutama yang terdampak pandemi dan kurang mampu secara ekonomi.

Arhwai didampingi anggota DPRD Wakatobi Haeruddin Buton menyalurkan 2 ribu paket bahan pokok di Kecamatan Togo Binongko dan Binongko. Masing-masing eribu paket di Kecamatan Tomia dan Kecamatan Tomia Timur.

Ia meminta agar masyarakat tidak panik secara berlebihan, namun tetap waspada dalam menghadapi bencana non alam ini. Masyarakat yang menerima bantuan ini diharapkan tidak melihat dari besar kecilnya, melainkan niat membantu dan kepedulian Golkar Wakatobi.

“Saya tegaskan, apa yang Golkar lakukan murni karena kesepakatan kami bersama untuk berbagi dengan sesama. Kami dari DPD Golkar sudah melakukan rapat internal. Kami sepakat, seluruh legislator dari Golkar dan seluruh keluarga Golkar mendonasikan uang untuk meringankan saudara-saudara kita di Wakatobi,” ungkapnya.

Arhawi mengatakan kegiatan ini bukan hanya untuk kepentingan Golkar, tapi untuk masyarakat yang terdampak pandemi. Ia juga mengaku langkah yang dilakukan oleh Golkar bukan karena Pemkab Wakatobi tidak mampu melakukan hal yang sama. Namun, sejak 17 Maret lalu, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi telah menjalankan tugasnya. Setiap kecamatan di Wakatobi telah disiapkan posko siaga sebagai pusat informasi terkait data penyebaran corona di Wakatobi.

Sementara itu, seorang warga Kecamatan Popalia, Maemuna (60) mengaku sangat terbantu dengan bantuan bahan pokok dari Golkar. (thy/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy