Gerakan Sadar PO-5, Komunitas Guru di Baubau Salurkan Beras – Kendari Pos
Bau-bau

Gerakan Sadar PO-5, Komunitas Guru di Baubau Salurkan Beras

KENDARIPOS.CO.ID — Kepedulian untuk meringankan beban sesama ditengah ganasnya gempuran wabah virus corona saat ini, sangat dibutuhkan. Khususnya bagi masyarakat kurang mampu maupun mereka yang terdampak terhadap pandemi tersebut. Rasa simpatik itu kembali diperlihatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau melalui Komunitas Guru yang dimotori Dinas Pendidikan.

Sekretaris Kota Baubau, Roni Muhtar (kiri) dalam kegiatan penyerahan
bantuan beras yang dananya dikumpulkan para guru SD di daerah itu untuk
disalurkan kepada orang tua murid kurang mampu. Akhirman/Kendari Pos

Warga kurang mampu khususnya orang tua murid yang terdampak virus corona diberi sumbangan beras sebagai wujud gerakan sadar P0-5. Sekretaris Kota (Sekot) Baubau, Roni Muhtar, mengungkapkan, apa yang dilakukan jajaran Dinas Pendidikan merupakan contoh baik untuk diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya. Gerakan tersebut menjadi langkah nyata dan menjadi teladan yang baik.

“Tentu kita memberikan apresiasi pada jajaran Dinas Pendidikan Kota Baubau. Ini gerakan positif yang sangat baik untuk diikuti oleh OPD lain,” ujarnya saat menyerahkan bantuan mewakili Wali Kota Baubau, AS Tamrin, Jumat (17/4). Menurutnya, Pemkot Baubau akan terus memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat ditengah paparan wabah corona. “Ini merupakan rangkaian kepedulian Pemkot kepada masyarakat yang sebelumnya juga telah kita salurkan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis dan pakaian tim gugus tugas. Kita semua bersama jajaran OPD urunan termasuk Wali Kota Baubau sendiri, sampai terkumpul dana sekira Rp 250 juta yang digunakan belanja APD,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Baubau, Abdul Karim, mengatakan, bantuan sosial beras dalam rangka gerakan sadar PO-5 bagi yang terdampak sebanyak 3,4 ton. Sumber dana itu merupakan hasil patungan para guru dan kepala sekolah SD se Kota Baubau. “Jadi total sumbangan suka rela yang terkumpul mencapai Rp 30 juta. Dana itu dibelanjakan beras seluruhnya. Kemudian beras 3,4 ton itu dibagi ke masing-masing SD di Baubau. Setiap SD kebagian 10 karung beras dan selanjutkan akan diserahkan pada orang tua siswa yang kurang mampu,” terangnya.

Abdul Karim mengakui, bantaun tersebut belum dapat menyentuh seluruh pihak yang terdampak. “Tetapi Insya Allah dalam waktu dekat ini, guru-guru dan kepala sekolah tingkat SMP juga akan menyerahkan bantuan hasil sumbangan sukarela. Kita berharap gerakan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak. Kemudian bagi komunitas lain juga kita harapkan dapat mengikutinya untuk peduli memberikan bantuan sesama,” tutup Abdul Karim. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy