Gandeng Polres, USN Kolaka Distribusikan 500 Paket Sembako – Kendari Pos
Edukasi

Gandeng Polres, USN Kolaka Distribusikan 500 Paket Sembako

Rektor USN Kolaka, Dr. Azhari menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada warga miskin di Gedung Auditorium USN Kolaka pada Senin (6/4).

KENDARIPOS.CO.ID — Pandemi Virus Corona di tanah air yang tak kunjung berlalu, perlahan mulai memberikan dampak secara ekonomi. Tak sedikit warga yang harus kehilangan pekerjaan akibat dari “dirumahkan” sehingga menyulitkan mereka memenuhi kebutuhan pokoknya.

Menyikapi hal itu, Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka membagikan paket sembako kepada warga miskin yang berada di sekitar wilayah kampus di Kecamatan Kolaka yang meliputi di Kelurahan Tahoa, Lalombaa, Sabilambo, Balandete dan Desa Popalia Kecamatan Tanggetada.

Rektor USN Kolaka, Dr. Azhari menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut di Gedung Auditorium USN Kolaka pada Senin (6/4) kemarin. Selanjutnya, dengan arahan Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, personel Polres Kolaka mengantarkan langsung bantuan tersebut ke rumah penerima masing-masing.

Dr Azhari mengungkapkan, selain dalam rangka peringatan dies natalis ke 6 USN Kolaka, kegiatan tersebut juga digelar dalam rangka meminimalisir dampak ekonomi dari covid-19 terhadap masyarakat tidak mampu di Kabupaten Kolaka khususnya yang berada di sekitar kampus. Dimana pada kegiatan kali ini pihaknya menyalurkan sebanyak 500 paket sembako.

“Setiap paket sembako itu terdiri dari beras, mie instan, gula, dan terigu. Adapun penerima bantuan ini yaitu lansia, janda, tukang ojek, dan tukang becak. Anggaran pembelian paket sembako ini bersumber dari sumbangan tunjangan jabatan civitas akademika USN Kolaka,” ungkapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua ADRI Sultra ini menambahkan, selain sembako, pihaknya juga membagikan alat pelindung diri (APD) yaitu 1.000 masker kain dan 2.500 botol hand sanitizer. “Dalam pendistribusian bantuan tersebut, kami juga melibatkan sejumlah organisasi sosial seperti Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), Ikatan Keluarga Tolaki Kendari, Komunitas Muslimah Berbagi Kolaka. Mereka juga membantu menyalurkan bantuan itu ke warga-warga lainnya di Kolaka.

Untuk menentukan siapa saja warga yang berhak menerima bantuan tersebut, kata Azhari pihaknya bekerjasama dengan pemerintah tingkat kelurahan serta bhabinkamtibmas. “Mereka sebelumnya didata oleh Bhabinkamtibmas yang bekerjasama dengan pemerintah masing-masing kelurahan. Kemudian datanya dikumpul lalu dilaporkan ke Kapolres. Kami bekerjasama dengan kepolisian untuk mendata dan pendistribusian paket sembako karena situasi yang tidak memperbolehkan perkumpulan massa lebih dari 10 orang. Untuk itu, kami sangat mengapresiasi keterlibatan kepolisian dalam kegiatan pembagian bantuan ini,” ujarnya.

Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa menuturkan, dalam pendistribusian bantuan tersebut, pihaknya mengantarkan langsung ke rumah penerima. Sehingga dengan demikian maka tidak terjadi kerumunan massa. “Dengan cara pendistribusian seperti ini maka masyarakat tetap mengikuti instruksi pemerintah untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 dengan tidak berkerumun,” tuturnya. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy