Gandeng BP Jamsostek, Sulkarnain Asuransikan Paramedis – Kendari Pos
Metro Kendari

Gandeng BP Jamsostek, Sulkarnain Asuransikan Paramedis

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir (ketiga dari kanan) menyerahkan secara simbolis kartu kepesertaan BP Jamsostek kepada perwakilan perawat pasien COVID-19, Kamis (2/4).

KENDARIPOS.CO.ID — Janji Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir memberikan perlindungan seluruh paramedis akhirnya terpenuhi. Kamis (2/4), politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyerahkan kartu peserta jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek) kepada 400 petugas kesehatan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 di aula Rujab Wali Kota Kendari. Kartu ini tak hanya memberikan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) kepada tenaga medis, namun juga keluarganya.

Sulkarnain mengatakan pemberian jaminan ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan tanggung jawab pemerintah kepada paramedis yang merupakan garda terdepan dalam upaya penanganan dan pencegahan COVID-19 di Kendari.

“Kita semua ingin seluruh orang yang terlibat dalam penganganan COVID-19 dapat bekerja dengan tenang karena ini merupakan pekerjaan yang masuk kategori high risk. Ke depannya tidak hanya petugas kesehatan, tetapi seluruh personil gugus tugas COVID-19 akan didaftarkan ke dalam program ini,” ungkapnya.

Dengan jaminan ini kata dia, paramedis ini bisa menjadi pelecut semangat dan memotivasi mereka untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya terhadap mereka yang terpapar COVID-19.

Terpisah, Kepala BP Jamsostek Sultra, Muhyiddin Dj mengapresiasi langkah yang diambil Pemerintah Kota Kendari. Apalagi sebagai salah satu Badan milik pemerintah, BP Jamsostek menegaskan akan terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam menghadapi COVID-19.

“Apa yang dilakukan pemerintah Kota Kendari patut kita apresiasi, dan kita berharap ini menjadi rujukan bagi seluruh Kabupaten di Provinsi Sultra untuk melaksanakan hal yang sama dalam konteks perlindungan bagi tenaga kesehatan di daerah masing masing. Sembari kita terus berikhtiar dan berjuang bersama agar pandemi COVID-19 ini bisa segera diatasi,” tuturnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari BP Jamsostek Sultra, setiap pekerja atau petugas yang mengalami kecelakaan dalam bekerja yang kemudian harus mendapatkan perawatan medis, itu tanggung BP Jamsostek. Adapun jika yang bersangkutan meninggal dunia, maka ahli waris akan mendapatkan santunan sebesar Rp 42 juta dan jika meninggalkan anak maka akan mendapatkan santunan beasiswa hingga Rp 174 juta. (b/ags)

Kerjasama Pemkot Kendari-BP Jamsostek
-Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)
-Jaminan Kematian (JKM)
-Biaya Pengobatan Kecelakaan Kerja Ditanggung
-Santunan Kematian Rp 42 Juta
-Santunan Anak Berupa Beasiswa Hingga Rp 174 Juta

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy