Gagas Virtual Market, Pemkot Kendari Gandeng Grab, Gojek dan Maxi – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Gagas Virtual Market, Pemkot Kendari Gandeng Grab, Gojek dan Maxi

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kanan) menerima kunjungan silaturahmi Direktur Utama (Dirut) Kendari Pos, Irwan Zainuddin (tengah) dan Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi (kiri) di Rujab Wali Kota Kendari, Senin (13/4) malam.


KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir memegang teguh komitmennya melindungi warga Metro Kendari dari pandemi virus corona disease 2019 (Covid-19). Sulkarnain Kadir tak henti-hentinya meminta warga patuh menerapkan social dan physical distancing.

Instruksi stay at home selama tiga hari yang digaungkan wali kota sungguh dipatuhi warga. Meski harus terbatas dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Kota Kendari ibarat kota mati, nyaris tak ada aktivitas.

Melihat kepatuhan warga, Sulkarnain Kadir menggagas konsep virtual market. Konsep itu dipaparkan dalam diskusi ringan bersama Direktur Utama (Dirut) Kendari Pos, Irwan Zainuddin, Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi dan Manajer Iklan Kendari Pos, Awal Nurjadin di Rujab Wali Kota Kendari, Senin (13/4).

Menurut Sulkarnain Kadir, konsep virtual market itu, warga tak mesti berjubel-jubel di pasar-pasar tradisional. Pemenuhan kebutuhan pokok dapat dilakukan dengan memesan dan membeli barang melalui platform penyedia jasa angkutan berbasis online. Barang pesanan akan diproses dan diantar ke alamat yang diinginkan seperti layaknya berbelanja online. Warga tinggal menunggu barang yang diorder akan dikirim ke rumah.

Pemkot Kendari akan bekerja sama dengan tiga platform penyedia jasa angkutan online yang bersedia melakoni layanan pesan antar. “Transaksi dilakukan secara online, ada Grab, Gojek dan Maxi. Kita sudah sepakat. Kebutuhan masyarakat di pasar akan dapat terpenuhi secara online. Masyarakat memesan, driver ojek online membeli dan mengantarkan hingga ke rumah. Jadi masyarakat tetap dirumah, kebutuhan terpenuhi, pasar sepi tapi tetap ada aktivitas jual beli,” jelas Sulkarnain.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy