FHIL Helat Yudisium Online, Diikuti 23 Peserta – Kendari Pos
Edukasi

FHIL Helat Yudisium Online, Diikuti 23 Peserta

FHIL UHO menggunakan aplikasi zoom saat menggelar yudisium online.

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah sukses menerapkan seminar dan sidang skripsi online beberapa waktu lalu, Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) Universitas Halu Oleo (UHO) kembali melakukan inovasi baru di tengah-tengah pandemi virus Corona yang sedang mewabah. Kali ini, FHIL sukses melangsungkan yudisium secara daring atau online.

Proses yudisium ini digagas oleh pimpinan fakultas untuk mencegah sivitas akademika FHIL terjangkit oleh virus yang belum ada obatnya ini, sekaligus mendukung upaya pemerintah untuk melakukan social distancing. Dekan FHIL UHO, Prof. Dr. Aminuddin Mane Kandari menuturkan bahwa prosesi yudisium ini dilakukan tidak di dalam satu ruangan dengan dihadiri seluruh peserta yudisium dan para dosen serta pimpinan kampus. Namun, tidak mengurangi rasa khidmat acara ini.

“Kali ini, FHIL menyudusium sebanyak 23 mahasiswa, dengan rincian 14 mahasiswa dari jurusan kehutanan dan 9 dari Ilmu lingkungan,” ungkapnya pada Kendari Pos, Jumat (17/4).

Menurutnya, yudisium merupakan salah satu proses akademik yang berkaitan dengan pengumuman nilai, dan kelulusan serta bentuk pemberian penghargaan kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan seluruh proses akademika selama menuntut ilmu pada jenjang perguruan tinggi. “Alhamdulillah, meskipun saat ini kita tengah berada dalam situasi yang kurang baik, namun kondisi ini tidak boleh menjadi penghalang kita untuk menggelar acara yudisium untuk anak-anak yang telah dinyatakan lulus ini,” terangnya.

Sebanyak 23 peserta yudisium mengikuti seluruh proses yudisium secara online melalui aplikasi zoom. Sebagaimana prosesi yudisium pada umumnya, mereka mengikuti acara sakral tersebut dengan tetap mengenakan pakaian lengkap yang menandakan mereka sebagai yudisiawan. “Prosesnya berjalan seperti yudisium pada umumnya, baik dari segi susunan acara hingga pengumuman nilai kelulusan mahasiswa sesuai dengan prosesi yudisium sebelum adanya pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, selaku pimpinan fakultas, pria yang ramah ini pun turut menyampaikan harapanya kepada para peserta yudisium, agar ketika berada Ditengah-tengah masyarakat para alumni diharapkan untuk dapat menjaga nama baik jurusan, fakultas dan juga universitas. “Semoga keluar dari UHO, semua yang diyudisium hari ini bisa segera terserap didunia kerja. Hal ini tentunya menjadi harapan kita bersama,” katanya.

Untuk diketahui, mahasiswa yang memperoleh predikat cumlaude dalam prosesi yudisium tersebut diraih oleh, Sitti Nurdayanti dari jurusan Kehutanan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,68 dengan lama studi 3 tahun 8 bulan, kemudian Triska Amalia Santi dari Jurusan kehutanan dengan IPK 3,62 dengan lama studi 3 tahun 8 bulan, yang kemudian disusul oleh Puput Sinta Aulia dengan IPK 3,60 denagn lama studi 3 tahun 8 bulan. Sedangkan dari jurusan ilmu lingkungan predikat mahasiswa terbaik diraih oleh Megawati dengan IPK. 3.36, Predikat sangat Memuaskan, Lama Studi 3 tahun 8 bulan, Muh.Adhityawarman Parikesit, IPK 3.30; Lama Studi 4 tahun 5 bulan dan Indah Ratna Amalia Silondae, IPK. 3.28, Predikat Sangat Memuaskan, Lama Studi 4 tahun 8 bulan. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy