Enam Gedung Puskesmas di Wakatobi Siap Dibangun – Kendari Pos
Wakatobi

Enam Gedung Puskesmas di Wakatobi Siap Dibangun

Puskesmas Ilustrasi


KENDARIPOS.CO.ID — Sudah ada tujuh gedung baru Puskesmas yang tersebar pada masing-masing pulau besar di Wakatobi, diresmikan. Tahun 2020 ini, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) memastikan akan kembali membangun enam unit gedung baru Puskesmas. Anggarannya melalui dana aloaksi khusus (DAK) penugasan dan reguler.

Kepala Dinkes Wakatobi, Muliaddin Anis, menjelaskan, DAK kesehatan tahun 2020 tetap terealisasi. Pihaknya saat ini tengah mengurus perencanaan dan desain bangunan. Jika selesai, maka proses lelang akan segera dilakukan. “Kemungkinan bulan Mei ini sudah dilelang kalau perencanaannya sudah tuntas. Untuk DAK penugasan ada dua yakni khusus Puskesmas Pariwisata dan DAK reguler ada empat gedung yang akan dibangun tahun ini,” ungkapnya.

Muliaddin menyebut anggaran Puskesmas yang dibangun menggunakan DAK penugasan sekitar Rp 30 miliar. “Sementara untuk DAK reguler itu total nilainya kurang lebih Rp 10 miliar. Mekanismenya sama dengan tahun lalu. Yang jelas tahun ini juga akan dikerjakan,” tambahnya. Pembanguan enam gedung baru Puskesmas ini yakni dua di Pulau Wangiwangi. Ini termasuk DAK penugasan. Sementara empat lainnya yang menggunakan DAK reguler diantaranya di Pulau Hoga (Kaledupa), Pulau Lamanggau (Tomia), hingga di Wali (Binongko). (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy