Duta Rumah Belajar Sapa Siswa Selama Masa Pandemik – Kendari Pos
Edukasi

Duta Rumah Belajar Sapa Siswa Selama Masa Pandemik

KENDARIPOS.CO.ID — Bagi siswa-siswi daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai dari jenjang SD, SMP, SMA sederajat yang saat ini tengah menerapkan seruan pemerintah untuk belajar di rumah, sebagai upaya pencegahan Covid-19 bisa menggunakan portal duta rumah belajar. Duta Rumah Belajar Pusdatin Kemendikbud RI Paruddin, SPd MPd mengatakan bahwa Duta Rumah Belajar bisa menjadi pilihan siswa, guru maupun orangtua agar materi dan metode pembelajaran bisa bervariasi sehingga sesi belajar lebih terukur dan lebih bermakna.

Paruddin, SPd., M.Pd., saat melakukan proses belajar mengajar di portal rumah belajar pada waktu lalu.

“Duta rumah belajar ini bisa menjadi salah satu metode pembelajaran yang. Isa dimanfaatkan seluruh siswa Sultra, baik dari jenjang SD, SMP hingga SMA sederajat,” ungkapnya pada Kendari Pos, Minggu (12/4).
Diakuinya, para siswa bisa tetap melaksanakan KBM dari rumah melalui vicon dengan guru-guru se Indonesia dengan bantuan platfom rumah belajar setiap hari. “ Tidak ada alasan lagi bagi siswa untuk tidak belajar. Sebab, Dita rumah belajar yang bekerjasama dengan PUSDATIN ( pusat dan inforemasi Teknologi Nasional ) akan terus menyapa siswa setiap hari dari senin sampai jumat mulai pukul 17.30 sampai dengan 12.00 dengan menyajikan sajian pembelajran sesuai dengan kurikulum dan materi yang sedang berlangsung disekolah saat ini,” terang Oji sapaan akrabnya.
Selama proses belajar secara Daring dilakukan, antusias para siswa terkait program sapa duta belajar ini sangat tinggi, dengan diakses oleh siswa dari seluruh Indonesia, baik yang tinggal di daerah perkotaan maupun pedesaan, termasuk Sultra.
“Alhmandulillah sangat antusias sekali meskipun ada beberap anak yang tidak punya fasilitas tetap kita layani dengan model lain, misalnya dengan mengirimkan materi dan tugas memalui ortunya dan melalui temannya selain itu keakraban kerja sama semakin tertanam diantara guru siswa dan wali siswa karena terkadang pada saat kita melaksanakan vicon orang tua mereka mendampingi sampai akhir sesi,” katanya.
Oji juga mengungkapkan, bahwa portal ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh siswa secara gratis karena dikelola langsung oleh pemritnah dan bisa di download untuk dipelajari ulang tanpa harus menggunakan paket data di mana saja kapan saja dengan siapa saja. “Bagi siswa Sultra mulai dari SD hingga SMK bisa join di laman https: belajar. Kemdikbud.go.id/SAPADRB. lalu pilih sesuai dengan jenjangnya boleh melalui android bisa juga melalui PC laptop,” pungkasnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy